TKW jadi bini BULE

sambungan dari, TKW jadi bini BULE (bagian 1)

link di bawah ini :

https://istribulebagus.wordpress.com/2016/02/22/tkw-jadi-bini-bule-2/

by : Ima Van Dam

24 desember, 2000

Chritsmas Eve,

Kira-kira 1 jam aku di lantai atas di kamarku di rumah majikanku Jenny, aku turun ke lantai 1 dan aku lihat banyak tamu. Aku dg sopan dan senyum ramah langsung menyapa Tamu yg melihat ke arahku di tangga,

” halo ” .

Kemudian Jenny muncul dari belakang dan memanggilku untuk menghampirinya

” Siti come here, let me introduce this my sister inlaw Caroline, and the other one my niece Michelle, and all of the rest is Nelson/my husband friend from his company “.

“Carol,Michelle, and everyone, She is Siti, my new asistent”

“halo everyone” kataku.

“Hi Siti nice to meet you” kata Carol dan Michelle.

“halo, kau boleh cakap melayu tak?” kata seseorang di antara tamu2 itu.

“hah?!” kataku sedikit gugup karena entahlah aku merasa aneh dg bahasa melayu yg baru ku dengar, kalau dalam bahasa Indonesia rancau.

“boleh tak bolehkah?” kata tamu itu lagi.

aku jadi berfikir keras ! ah mungkin boleh maksudnya tuh bisa apa nggak gtu kali ya?

“Boleh-boleh” aku menjawab sekenanya hehe.

“No, Siti please do not speak melayu” kata Jenny.

“i want you to improve your english while you were here! i’ll teach you Siti! English is good for you! , and everyone please do not speak melayu to Siti please thank you” kata Jenny lagi.

“Oh Oke Ma’am…ums Jenny” kataku gugup.

“are you eating yet?” tanya Jenny.

“No no, I have eat in the agency house already”

“Lunch?” tanya Jenny.

“yes” jawabku.

“Well here come with me” Jenny menggiringku menuju Dapur yg sudah di setting Meja besar dg berbagai macam aneka makanan ada, (Nasi briyani, rendang, kare, ayam goreng KFC, Pizza, gado-gado, sate, kue tart dll) pokoknya makanan yg belum aku lihat dan belum pernah aku makan sebelumnya selain Kare dan rendang. Jenny Ambil piring dan dia ambil KFC ayam goreng, pizza, kentang goreng,lalu dia menyodorkan piring itu padaku.

“Here, eat some of this just for snacking as you said you already had your lunch, but if you hungry help yourself to whatever food you like, no need to ask permision, you can eat anything in this house!” kata Jenny, sambil dia buka satu persatu bufet di dapur itu, ada banyak sekali mie instant, mie goreng indomie, gagamie, ramen mie dll, juga macam2 makanan kaleng, kata Jenny aku boleh makan semua sesuka hatiku.

Dalam hati aku berkata; “ya Allah betapa baiknya orang ini, betapa banyak makanan disini seandainya aku bisa berbagi dg keluargaku”.

“Siti, are you oke? well eat first later when you finish look for me in the garden oke, oh yea where you want to eat? you can seat anywhere you like allright?”

“oke Jenny” kataku “Thank you” akupun melihat satu set kursi dan meja di beranda dapur dan aku bawa piringku ke sana dan mulai menikmati KFC ayam goreng yg belum pernah aku makan sebelumnya! rasanya…emmss lezat guriiih *maklum orang kampung* trus pizzanya…oh seperti ini toh pizza…toppingnya yg meleleh itu aku belum tau kalau itu namanya keju *maklum orang kampung* trus kentang goreng…eh ea enak…enak…*kampungan bngt saya* sambil dalam hati terus berangan-angan, kata Jenny aku boleh makan apa aja, huh nanti kapan-kapan aku mau bikin indomie sepuasnya! *maklum di kampung mah 1 bungkus indomie buat lauk sekeluarga* miskin amet saya…setelah selesai menikmati makanan lezat yg belum pernah aku makan selama di kampung, aku pun nyari Jenny ke kebun depan *gak perlu cuci piring karena pake piring kertas atau apa itu bahannya pokoknya sekali pakai buang.

“Excusme, Jenny i am finish, what should i do?”

“oke come here” Jenny membawaku ke satu kamar yg di sana aku lihat pakain numpuk sekali di ranjang.

“if you don’t mind please help me iron all this cloth but, take your time oke, if tired have a rest, if thirsty help yourself to the drink in the fridge oke, ah here the remote control if you like to watch tv while ironing”

“oke, thank you” jawabku, kemudian Jenny meninggalkanku menyetrika. Aku tak habis-habisnya terheran-heran dg semua kebaikan Jenny dan orang-orang disini, musnah semua pikiran negatifku yg dulu selalu mikir ih ntar kalau aku di jual gimana ya…ih ntar kalau aku dpt bos jutex gimana ya…dll. Dan aku justru merasa sangat beruntung dpt bos yg baik bngt! walau ini hari pertamaku bekerja di rumah ini namun sambutan yg begitu hangat dari orang-orang yg aku temui hari ini aku merasa sangat bahagia dan penuh semangat! aku berjanji pada diriku sendiri bahwa aku akan selalu giat bekerja!

Malam makin larut tamu pun makin banyak berdatangan, aku yg hanya nerima perintah menyetrika ya aku cuma terus menyetrika sampai 3 jam-an hampir beres semua baju satu ranjang numpuk! kira-kira jam 6 sore, lalu Carol memanggilku;

“Siti”

“yes?”

“are you moslem?”

“yes”

“don’t you need to pray?”

aku jadi kaget, “well yea, but i got my menstrual now so, no need”

“oh allright, just let you know if you need to do your bussiness do it, it’s oke we don’t mind”

aku kagum, sungguh waktu di Pt katanya kita kalau mau shalat mesti sembunyi-sembunyi nah ini kok aku malah di suru? “Alhamdulillah ya Allah Engkau sunggu baik padaku dan limpahkanlah kebaikan pada semua ummat manusia ya Alla” doaku dalam hati.

“Oke Carol thanks a lot!” jawabku sambil terus lanjut menyetrika dan jam 7 malam aku selesai nyetrika semuanya, lalu aku nyari Jenny mau tanya aku mesti ngapain karena lagi banyak tamu aku masih bingung.

“Jenny, excusme but i am finish ironing”

“allright” sambil Jenny menuju ke kamar tempat aku menyetrika, dia memisah-misahkan baju suaminya, baju anaknya dan bajunya sendiri.

“well done Siti, well done! your iron skill very good!” kata Jenny.

aku hanya tersenyum bahagia puas Bosku suka dg hasil kerjaku.

“oh yea it’s x’mas eve so can you help me look after my goddoughter and godson they are 2 and 4 years old, they will arrive soon”

“oke no problem” jawabku

“Thanks Siti, i tel you what, you just look after them for me to nite till party is over oke and tomorrow then i will make your work schedule”

“Oke” jawabku lagi.

“Remember, help yourself to the food oke Siti?”

“oke”

Dan mereka pun tiba Godson n goddoughternya Jenny langsung nempel dgku…aku nemenin mereka main, bernyanyi, makan bareng, pokoknya seru deh! mereka tidak nakal…dan sweet banget manggil aku Siti kakak.

bersambung…

 

 

 

 

 

 

One thought on “TKW jadi bini BULE

Leave a Reply

