TKW jadi bini BULE

sambungan dari, TKW jadi bini BULE (bagian 1)

link di bawah ini :

https://istribulebagus.wordpress.com/2016/03/25/tkw-jadi-bini-bule-6/

by : Ima Van Dam

17 september 2005,

Mas Rudi ngasih aku hp Nokia (jadul banget, model 3310) aku suka main congkak game/dakon di hp ini.

“dek Siti iki hp buat kamu jd nanti aku bisa sms-an dan nelpon kamu yo”

“makasih mas, ajarin dong sms gimana dan nelpon gimana juga, aku ndeso banget yo mas”

“yo bukan masalah ndeso apa nggak tapi kalo belum pernah pegang hp yo mesti belajar baru bisa”

“sini tak ajarin dek, ntar pasti udah bisa kamu kan cerdas”

tiba-tiba ibu memanggil dari sumur,

“Rud, ntar ke pasar sore nggak? ”

“nggak bu, mang kenapa? ntar aku jaga warnet bu, karena udin gak kerja hari ini”

“oh, kirain ke pasar sore, ibu mau minta tolong beliin ikan tongkol, ini Bapak pengen makan ikan tongkol masak bumbu rujak”

“ya udah kalau begitu aku beliin deh bu, sekalian aku ntar malam makan disini ya bu?”

“iya nak Rud, ntar ibu masak nasinya tak banyakin, beneran ya makan disini”

“iya bu, ya udah aku ke pasar dulu”

“dek Siti aku ke Pasar dulu yo, kan udah bisa sms-an cobain ntar sms aku ya”

“iyo mas, ati-ati yo”

Mas Rudi pun berangkat ke pasar naik motornya…dan sekiranya mas Rudi dah nyampe di Pasar aku pun masuk kamar coba kirim sms ke dia.

sms ku dg mas Rudi,

“mas udah nyampe di pasar?”

“eh sayangku sudah pinter sms, ea ini udah beli ikan pesanan ibu td, tak beliin es mau nggak dek?”

oke deh mas, kalau ada aku mau es degan kalau nggak ada terserah mas Rud wes”

“oke sayang, i love u”

“gaya sampean mas, mang bisa ngomongnya? jangan-jangan cuma iso nulise ae”

tet…tot…teeet…tet tot teeet… nada dering nokia 3310 terdengar dari hape pemberian mas Rudi,

“halo sayang…i lop u”

“opo mas?”

“ojo ngetest ae dek, aku bilang…i lop u”

“i love you too mas Rud”

“iyo tah?tenaaan? cepet nikah yuk dek”

“ah mas Rudi…wes ah cepetan balik yo, tak tunggu es degane”

“iyo siip sayang aku balik saiki”

Aku lagi asyik main game dakon di hape, ibu masuk ke kamarku…

“ndok kok lama si Rudi”

“emang udah jam berapa bu?”

“hampir setengah 5”

aku lihat jam ternyata jam 4:25 sore, perasaan tadi mas Rudi nelpon ke hape pas jam 4 deh, naik motor dari pasar ke rumah g sampe 15 menit juga…

“duh kok perasaanku gak enak ya bu, soalnya td jam 4 mas Rudi nelpon bilang udah mau balik bu”

“lha iyo iku wes sui banget kok blm datang jg” tambah ibuku, membuatku makin deg-deg kan. Aku mulai memandangi jam dinding di kamarku, mulai menghitung tiap putaran jarum jam itu. Dan jam 4:45 sore mas Rudi pun belum juga datang…aku makin was-was. Kemudian aku dengar berisik orang ngomong dg nada panik teriak teriak manggil namaku.

“Siti…sit…” mbak Musrifah kakak angkat mas Rudi memanggilku.

“eh mbak mus…nyari mas Rudi? dia lagi ke pasar mbak td di suruh ibu beli ikan”

“Sit ayo ikut aku ke Puskesmas!”

“loh siapa yg sakit mbak?”

“ada apa nduk?” tanya ibuku.

“Rudi bu, Rudi di puskesmas tadi kecelakaan ini tukang becak yg biasa mangkal depan warnet Rudi tadi nyusul aku bu” kata mbak Musrifah.

aku langsung lemes…mendengar kabar itu, tidak…aku tak sanggup…td baru aja mas Rudi bercanda di sms ngajak nikah…tidak…

“ayok Sit buruan kita naik becaknya pak Man itu dah nungguin”

“iyo ndok cepetan sana jenguk mas Rudimu ntar ibu dan bapak nyusul”

Dengan mata terus mencucurkan air mata aku pun ikut dg mbak Musrifah, aku tak sanggup bersuara…tak sanggup berkata apa-apa…pikiranklu kacau, aku hanya ingin cepat-cepat nyampe ke puskesmas dan memastikan kalau keadaan mas Rudi tak seburuk yg aku pikirkan.

Kepergian mas Rudi untuk selama-lamanya,

“mas…maaas…mas Rudi” aku teriak panik melihat keadaan mas Rudi yg terkapar berlumur darah sana dan sini.

“Mas…bangun maas…mas i lov u, ingat kan tadi mas Rudi pertama kalinya bilang i lop u ke aku?”

“bangun mas, aku mau denger langsung dari mulutmu” sambit terus aku menangis.

“i lop u…dek…siii…ti” samar-samar aku dengar suara mas Rudi berbisik di kupingku.

“i love u mas…”sambil aku peluk mas Rudi Erat…

Aku sedikit lega karena mas Rudi sudah sadar dari pingsannya…

“dek….”

“sssstttt, gak usah banyak ngomong dulu mas…biar cepat sembuh”

mas Rudi terlihat tersenyum…

“sakit yo mas? tadi dokter bilang itu di kepalanya jahit 12”

Mas Rudi cuma tersenyum sambil menggelengkan kepalanya…

“yo wes Sit, kamu pulang aja dulu sana biar aku yg jagain Rudi nanti kamu temenin Rudi malamnya ya, krn aku kalo malam kan mesti ngurus anakku Sit ya…tolong” kata mbak Musrifah.

“ea deh mbak, yg penting sekarang mas Rudi kelihatan udah baikan jadi aku sedikit lega juga”

“mas aku pulang dulu ya…nanti aku kesini lagi”

Aku lihat mas Rudi tertidur, mungkin pengaruh obat…tapi kok tangannya begitu kuat memegang tanganku sampe susah aku lepasin. Akhirnya aku berhasil melepas genggaman tangan mas Rudi dan aku pun bergegas pulang. Dan sampai di rumah aku mandi, makan, ganti baju dan shalat magrib. Aku nungguin pak Man unjuk mengantarku ke puskesmas lagi.

tet…tot…teeet…tet tot teeet… nada dering nokia 3310 terdengar dari hape pemberian mas Rudi, aku lihat bukan nomer mas Rudi aku pun dg sangat berat hati menjawab panggilan hp itu, aku merasa entahlah yg jelas perasaanku gak enak…sama kyk waktu tiba-tiba mbak Musrifah datang mengabarkan mas Rudi kecelakaan tadi.

“halo…” jawabku di hp.

“Sit…ini aku mbak Musrifah”

sssrrrrr….hatiku langsung berdegup kencang,

“iya mbak, aku segera kesana neh lagi nungguin pak Man”

“oh iyo wes, cepetan yo” suara mbak Musrifah kedengaran aneh seakan dia menahan tangis, tapi aku gak mau bertanya krn aku takut…takut dia mengabarkan hal buruk tentang mas Rudi, aku jadi pesimis banget waktu itu.

“ayo ndok, wes siap?” tiba-tiba ku dengar pak Man yg sudah berdiri di depan pintu.

“udah pak, udah siap kok dari tadi nungguin, ibu juga ikut pak” ibu ku pun buru-buru menuju becak pak Man, kami pun menuju ke Puskesmas. Sepanjang jalan pikiranku tak menentu…aku masih ingat kata-kata mas Rudi di telpon tadi, untuk kesekian kalinya mas Rudi ngajak nikah. Aku berjanji dalam hati, asal mas Rudi sembuh nanti aku akan terima ajakan dia, aku mau menikah secepatnya..karena aku takut…takut kehilangannya.

Sesampainya di Puskesmas, aku lihat mbak Musrifah nangis tersedu-sedu di bahu suaminya. Aku segera berlari menuju mbak Musrifah dan segera meluncurkan pertanyaan…

“mbak kok nangis? mas Rudi gak kenapa-kenapa kan mbak? ayo ke kamarnya mas Rudi mbak”

Mbak Mus hanya menggeleng-gelengkan kepalanya…dan mas Aji (suami mbak Mus) menepuk-nepuk bahuku seraya berkata,

“sabar Sit…sabar”

“ea ada apa mas?” tanyaku panik sambil terus bercucuran air mata.

“Rudi…Rudi…Rud” mas Aji bagaikan tercekik kata-katanya terpatah-patah.

“Rudi dah nggak ada Sit”…

ssssrrrr…badanku begitu lemas mendengar kabar itu, aku tak mampu berkata apa-apa, aku memaksa kaki-ku untuk berlari menuju kamar mas Rudi yg aku lihat dia sudah tak bernyawa lagi…

“aaaaaaa…..mas…mas Ruuuuuuuuud” tangisku tak terbendungkan lagi

“Mas Rud, jangan tinggalin akuuuuuu, banguuuun mas…kita nikah mas….”

“Mas Rudi kan udah janji…gak bakal ninggalin akuuu” sambil terus aku menangis

“maaaasss….mas Ruuuud….aaaahhhh”…

“sssttt, sabar nduk” ibu menarikku dan memelukku.

“sabar…udah takdir, kamu harus iklas”

“aku jahat sama mas Rudi bu, aku jahaaat…aku selalu nolak ajakannya untuk segera menikah bu…aku jahaaat”

“wes toh Sit, kamu hrs iklas…kasian Rudi kalau dia tau kamu nangis-nangis gini dia pasti sedih Sit” kata mbak Musrifah.

“iyo Sit, Rudi sayang banget sama kamu, dia selalu ingin kamu tersenyum Sit, dia gak mau liat kamu sedih Sit” tambah mas Aji.

“tapi aku udah jahat mas, selalu nolak ajakan mas Rud untuk segera menikah…” sambil terus air mataku bercucuran.

“iya Sit, aku tau tapi Rudi ngerti kok…jangan salahkan dirimu sendiri Sit” jawab mas Aji.

“sebaiknya kamu wudu sana shalat isya’ di musholla puskesmas, tenangkan dirimu biar aku urus semua administrasinya biar Rudi bisa segera kita bawa pulang dan kita kemakamkan besok,secepatnya” kata mas Aji.

Ibu menuntunku ke kamar mandi umum dan menemaniku ke mushollah …

bersambung….

 

 

 

 

 

 

8 thoughts on “TKW jadi bini BULE

Leave a Reply

