Old-jeans Re-fashion

P1030146
ini hasil re-fashion celana jeansΒ 

awalnya Rok ini adalah celana jeans nya suamiku yg udah terlalu ketat ke dia.

photo-collage-maker_7asodi.png.png

aku punya ide untuk bikin rok dan tas…

20160406_122843.jpg
potong celana jeans sesuai keinginan panjang rok dan pisahkan bagian pinggang nanti untuk tentengan tas nya
20160406_141824.jpg
sediakan elastis karet untuk pengganti bagian pinggang yg di pisahkan tadi
20160406_141735.jpg
tambahkan kain jeans untuk menutup bagian depan dan belakang yg tadinya celana
20160408_161929.jpg
Taraaaa…Rok jeans nya jadi deh ^__^

ayok sekarang kita bikin Tas nya…

20160406_144637.jpg
ini bagian kaki jeans tadi buka jahitannya seperti ini
20160406_145152.jpg
kemudian pake jarum pentul kita buat kerutan dan jahit bagian tepinya
20160407_155121.jpg
setelah di jahit hasilnya kalau di lipat akan seperti ini
20160407_160456.jpg
tambahkan bias pada bagian tepi yg kerutan
20160407_155030.jpg
lipat dan jahit bagian tepi yg tidak di kerutkan
20160407_163125.jpg
gunakan bagian pinggang jeans tadi untuk tali tas dg cara jahit pada bagian tepi yg tidak ada kerutan
20160407_163142.jpg
Taraaa…jadi deh tas nya ^__^
20160408_161132.jpg
biar tambah cantik tambahkan hiasan bling-bling seperti ini dan biar tas lebih rapi gunakan bagian pinggang yg ada kancingnya sebagai tutup tas tambahkan pita bisban…Jadi deh tas cantik Jeans nya πŸ˜€

eh bajunya juga hasil refashion neh…

photo-collage-maker_jwoekn.png.png

ini mah gampang tinggal ngecilin aja…

20160408_123218.jpg
gunting krek krek begini…
20160408_151111.jpg
jahit…jadi deh πŸ˜€

kombinasi ini kok kayak Back to school ya…ala seragam SMA dulu πŸ˜€

P1030140
bagus kan…

 

Advertisements

25 thoughts on “Old-jeans Re-fashion

  1. Rapi bgt jahitannya. Klo aku udh lgsg pedes matanya dn ngos2an. Tp emang y, baju cwo lbh gampang drefashion ktimbang baju cwe dewasa atw baju ank cwe..

    Liked by 1 person

  2. Ini lagi, apalagi ini? Kece badai, cetar tnan!
    Smoga nnti smp Cinta menikah kelak, msh tmnan dan msh aktif ngeblog, soalnya bnyk yg prlu dipelajari dr mba Ima, gmn kiat2 jd istri yg super-duper serba bisa 😍😍😍

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s