Yoga rutinitas sehari-hariku

similar post :

https://istribulebagus.wordpress.com/2016/04/05/yoga-practise-daily/

kadang-kadang aku urai rambutku saat aku yoga tapi sebenarnya lebih enak kalau di kepang dua karena kalau di ikat / di kucil nanti pas mau pose headstand tuh rambutnya mengganjal gituh.

sejak tahun baru 2016 aku rajin yoga setiap hari karena itu adalah salah satu revolusi *bener gak sih bahasanya πŸ˜€ yah gitulah kira-kira perubahan yg aku ingin lakukan sejak tahun baru 2016 adalah rajin yoga demi kesehatanku yg sudah memasuki umur ke 34th πŸ˜€ dalam beberapa bulan ke depan ini *promosi kali aja ada yg mau ngasih hadiah ultah hahaha ^__^

Mari mulai beryoga…tarik nafas…berdiri tegak, buang nafas, ulang beberapa kali sampai berasa relax. Pokoknya selalu di awali tarik nafas dan buang nafas setiap gerakan yoga.

aku pribadi merasakan perubahan dalam kesehatanku sejak rajin yoga, namun yoga tidak untuk semua orang karena orang berbeda-beda, intinya kita untuk menjaga kesehatan tidak harus dg beryoga tapi pilihlah orah raga yg sesuai dg diri kita apa yg lebih kita enjoy itu yg lebih penting.

aku selain beryoga juga suka olah raga yg lain seperti gym, aerobic trampoline, belly dance, sexy workout, namun Yoga adalah rutinitas sehari-hari yg aku wajibkan untuk diriku sendiri *berhasil mendisiplin diri neh πŸ˜€ selain yoga di sore hari aku jg olah raga lain seperti trampoline dll yg aku sebutkan tadi, kalau yoga biasanya pagi hari sebelum sarapan karena yoga sebaiknya harus di lakukan saat perut kosong.

awalnya untuk melakukan pose-pose di atas aku juga belum seimbang loh sering terjatuh ke kiri dan ke kanan πŸ˜€ tapi dg practise setiap hari jadi seimbang deh πŸ˜€ kata pakar kesehatan yg aku tonton di BBC channel tuh semakin seimbang semakin sehat seseorang tersebut…

dulu sebelum aku rajin yoga punggungku rada bungkuk bila berdiri tegak tapi semenjak rajin yoga postur tubuhku jadi bagus lagi berdiri tidak lg kelihatan sedikit bungkuk karena yoga juga memperbaiki postur tubuh,

pose di atas yg paling kanan aku masih menekukkan lutut karena aku belum bisa pose begitu dg lutut lurus… πŸ˜€

pose di bawah ini bagus untuk kelenturan tulang punggung,

pose keseimbangan dan kekuatan kaki serta tangan,

dan ini adalah pose favoritku sejak aku bisa mempraktekannya…

have a great day everyone *__*

27 thoughts on “Yoga rutinitas sehari-hariku

      1. Ya mungkin krn keadaan kesehatanmu Non jadi memang ada beberapa posisi yg tdk boleh dilakukan tergantung enaknya gimana jgn dipaksain…yg enteng2 dulu pelan2 klo badan udah bnr2 stabil br tingkatkan pelan-pelan. Headstand ini bagus untukku krn aku Darah rendah tensi normalku 90/70 g pernah sampai di atas itu klo kecapean malah 80/60 loh…

        Like

      1. Gak tau…baru td coment di blognya mbak neil yg update foto2 hari ini jg turun salju di jerman…aq blg di Inggris cuma dingin 4derajat lg eh tak lama kemudian turun salju walau cuma beberapa menit sih…

        Like

      1. Oh 2x dlm seminggu hahaha πŸ˜… ea usahakan setiap hari lbih baik…15menit tiap hari lbih baik drpd 2 jam tp 2x seminggu gtu intinya…kan pengen sehat tiap hari πŸ˜†

        Like

Leave a Reply

