Yoga sangat menyenangkan !

similar post :

https://istribulebagus.wordpress.com/2016/04/26/yoga-rutinitas-sehari-hariku/

Semakin hari semakin aku menikmati Yoga, sangat menyenangkan sekali bisa mengatur nafas dg baik yang sangat bagus untuk kesehatan. Bisa melakukan posisi tertentu dalam yoga asana adalah tantangan tersendiri bagiku dan aku sangat menikmati tantangan itu ! apalagi berhasil menaklukkan posisi tertentu memberi suatu kepuasan batin tersendiri yang mana membuat aku tersenyum lebar dan hal itu bermanfaat untuk menjaga wajah biar tetap awet muda  😀

2016-05-20-11-34-13-658.jpg
wajahku asli tanpa polesan make up sama sekali di umur yg sudah memasuki 34th bulan depan ini masih mulus jauh dari kerutan / penuaan dini 😀

dan yg lebih menyenangkan adalah…di saat aku melakukan yoga asana posisi terlentang, ini lah pemandangan yg aku lihat…walau langit tidak begitu cerah hari ini namun awan di langit menjadi pemandangan yg indah…

bisa melakukan yoga di kebun rasanya sungguh menyenangkan, bukan hanya karena pemandangan langit yg indah dan bunga-bunga ku yg mulai tumbuh tapi juga karn bisa mendengar kicauan burung-burung yg bernyanyi riang, sesekali hinggap di pepohonan yg hanya jarak 1 – 2 meter di sebelahku,

nah sekarang sudah bisa headstand dg variasi kaki yang berbeda ^__^

dan aku masih terus menantang diri sendiri untuk terus jadi lebih lentur demi kesehatan dan panjang umur *dokter science berkata, kelenturan tubuh seseorang bisa mengukur panjang umur orang tsb*  terlepas umur itu di tangan Tuhan “pastinya” tapi sebagai manusia kita harus berusaha bila ingin panjang umur tentu harus jaga kesehatan, panjang umur bukan berarti orang yg hidupnya mencapai angka tertentu misalnya 100th bukan ! tapi panjang umur yg aku maksud disini lebih ke KUALITAS  bukan KUANTITAS , apalah artinya hidup mencapai angka 80, 90, atau 100 th bila kita sakit-sakitan? jauh lebih baik hidup di angka yg lebih rendah namun dg hidup yg sehat maka hidup itu indah berkualitas!

Badan Vs motor,

aku jadi inget beberapa temen yg komennya nyinyir melihat aku aktif yoga dan jaga pola makanan,

Kita hanya memiliki 1 badan, yg bila kita tidak menjaga kesehatan badan ini kemana kita akan mencari gantinya? Terkadang aku heran dengan pola pikir orang yg suka bilang padaku “halah yoga gak yoga kalo waktunya mati ya mati” iya bener kalau waktunya mati ya pasti mati gak salah emang  😀 tapi paling nggak kan kita usaha jaga kesehatan paling nggak ntar mati nya yg gak susah-susah gitu gak pake rawat inap di rumah sakit karena lumpuh lah karena darah tinggi lah karena serangan jantung lah karena stroke lah…iya kan? 😀 ya mudah-mudahan hidup sehat mati pun gak sekarat ^__^

nah giliran urusan badan sepele banget, giliran urusan motor gigih banget jaganya, ganti oli, bensin jangan sampe kosong, di angetin sebelum di pake biar mesinnya awet katanya, kok lebih sayang motor dari pada badan sih? 😀

HAPPY FRIDAY EVERYONE ^__^

 

25 thoughts on “Yoga sangat menyenangkan !

  1. Nyinyir krn mrk gak terbiasa liat sesuatu yg baru mba, makanya jd su’udzon.

    Kadang apa yg menurut kita sehat buat mrk aneh. Misal suka makan sayur mentah disama2in sama embek. 😦

    Liked by 1 person

      1. Kadang jg mba, kita punya suatu cita2 atau kita lg antusias ngebahas suatu topik pasti dinyinyirin dan dkaitin dgn kelemahan2 kita. Makanya aku males kadang cerita2 ttg sesuatu yg aku lg interest. Soalnya aku gampang down klo dinyinyirin 😦

        Liked by 1 person

  2. Widih expert di dunia yoga nih. Sip, hidup yg lebih sehat. Meskipun blm pernah nyoba, tapi bisa dilihat tuh ttg teknik pernafasan yoga bagus banget, memperlancar aliran darah, dan ujung2 sehat. 🙂

    Liked by 1 person

    1. Bukan expert aku cuma beginer doang baru 5 bulan ini 😅 ea gak perlu yg postur sulit cukup ngelakuin yoga teknis pernafasan dulu bagi pemula mah…ntar klo berasa tertantang lanjut dah kan jg demi kesehatan sendiri 😆

      Liked by 1 person

  3. Mantaff hehe, wajah org indo mmg awet2 kok maka ada istilah awet muda tp bule awet tua krn kalo org asia menginjak usia 50 keatas lgsng kelihatan tua sedang bule awet gitu2 sj wajahnya. Duluuu pas aku menikah semua para tamu yg hadir menyangka suamiku menikahi anak ABG haha. Sampai2 para diplomat2 yg kuundang nanyain umurku brp? Mrk pikir aku br tamat SMA, pdhl sudah kepala 3 saat itu. Jaga kesehatan mmg penting bgt. Tp ngerawat motor jg penting haha soalnya kan “teman” nyangkul. Nyinyiran org ga usah dipusingin, positif sj pasti lebih bahagia.. Yg negatif di cuekin. Semangat ber yoga

    Liked by 1 person

    1. Ea wahah asia terkenal awet muda aku punya temen dsni dia org cina umur 51th bnran wajahnya g ada keriput bo ! Kata dia tips nya ya menghindari stress dg melakukan hal yg menyenangkan dan jaga pola makan 😍 mudah2 aku tetap sehat krn wkt muda umur belasan tahun sampe 27th aku tuh sakit-sakitan krn gak jaga pola makan .

      Liked by 1 person

    1. Aku berhasil bisa headstant krn liat trik du youtube loh ! Cara gampang menguasai posisi yoga tertentu dan aku berhasil.skrg lg nyoba scorpion dpt trik di youtube gampang caranya ternyata masih progres neh. Di youtube ada kok video lgkp yoga untuk para pemula pose yg gampang2 gtu…

      Liked by 1 person

      1. Alfatihah terlalu panjang…kan kira2 mantra yg pas dg tarik nafas buang nafas nah aku mantranya pake Allahuakbar klo posisi meditasi aku pake mantra alhamdulillah sambil merasa bersyukur…bngt gtu makanya jd menyenangkan kan banyak syukur itu happy loh 😍

        Liked by 1 person

Leave a Reply

