My Green house

post ealier here

kalau kemaren aku cerita tentang kebun sayurku sekarang aku mau cerita perkembangannya my Green house yg dulu sempet aku tulis di link ini

yuk mari intip foto-foto green house ku saat ini,

jadi green houseku ini tak bagi 2, yg setengah aku gunakan untuk menanam sayuran tropis yg setengahnya lagi untuk menanam bibit bunga/sayuran dari bijinya. Tapi setelah semua bibit sukses tumbuh besar dan sudah di pindahin ke kebun sayur yg bibit sayuran yg bibit bunga sudah di tanam di pot gede akhirnya aku gunakan meja tempat menanam bibit itu sebagai tempat aku menanam kacang tanah dalam pot! karena kacang tanah adalah tanaman tropis takut mati kalau aku tanam di kebun sayur karena cuaca kadang 13derajat walau sudah musim panas bahkan minggu lalu pun masih sempat hujan kerikil es!

kenapa aku ingin sekali menanam kacang tanah? karena aku suka kacang rebus 😀 yg mana kagak nemu di Inggris selatan ini, adanya paling roasted peanut. jadi pas aku nemu raw peanut/kacang mentah di Tesco aku coba-coba menanam biji kacang mentah ini dalam green house ternyata cepet banget tumbuhnya! aku suprise banget dan setelah cukup gede aku tanam di pot yg cukup besar 1 pot aku tanam 3 pohon kacang mudah-mudahan sih sukses ntar panen…*doain ya pembaca…

20160713_122043.jpg
ini kacang tanahku sepertinya baik-baik saja sih 😀
20160719_113243.jpg
2 minggu ini pohon kacangku mulai berbunga

trus ini yg setengahnya green house aku tanam timun, timun juga tanaman tropis jadi mesti dalam green house biar gak mati, ini cuma nanem 3 pohon aja gak banyak krn cuma buat aku dan suamiku sih tapi kyk kentang dan sayuran di tulisanku yg ini kita juga bagi-bagi sih sama teman/ tetangga sini. ya kalau ntar timun ini juga kebanyakan ya pasti kita bagi-bagi juga ma teman/tetangga 😀

20160713_122118.jpg
timunnya sebenarnya sudah mulai berbuah loh cuma ketutupan daun
20160719_113138.jpg
nah keliatan kan buah timunnya
20160719_113131.jpg
yg ini udah lumayan gede neh

trus sebelahnya timun adalah tomat, ada 2 jenis tomat disini…2pohon tomat pendek dan yg 5pohon tomat yg tumbuhnya tinggi menjulang gtu. ini sebenarnya sudah mulai berbuah juga,

20160713_122135.jpg
pohon tomat
20160719_113117.jpg
lumayan neh dah mintil

sebelahnya tomat adalah terong, cuma nanem 5 pohon terong aja dalam green house. di kebun sayur juga aku nanem 5 pohon cuma tumbuhnya masih kecil banget padahal bibitnya sama dg yg dalam green house ini cuma krn di luar cuaca dingin tak sepanas dlm green house jadi gtu deh tumbuhnya lambat…

20160713_122151.jpg
pohon terong foto diambil 3hari yg lalu
20160719_113011.jpg
yg ini foto hari ini sebelum nulis postingan ini 

cepat banget pertumbuhannya kalau dalam green house karen 3 hari ini cuaca 23derajat, bandingin neh yg di kebun sayur…masih segini aja…padahal bibitnya sama tau.

20160719_112848.jpg
pohon terong di kebun sayur

sebelahnya terong adalah cabe, aku cuma nanem 2 pohon cabe di dalam green house, sisanya di kebun sayur,

20160719_113039.jpg
pohon cabe

lihat neh yg di kebun sayur…segitu doang…gak tinggi-tinggi pohon cabenya, padahal juga dari bibit yg sama nanemnya juga samaan loh.

20160719_112910.jpg
pohon cabe di kebun sayur g tumbuh subur kayak di GH

trus sebelah cabe adalah sayur Kacang panjang,

20160713_122345.jpg
kacang panjang foto di ambil 3 hari yg lalu
20160713_122352.jpg
foto 3 hari yg lalu

yg ini foto hari ini,

20160719_113227.jpg
daunnya lebih lebat 

oh ea sama suamiku di rambatin ke atap GH biar enak metik nya kalau udah berbuah nanti katanya 😀

trus sebenarnya di kebun sayur juga ada loh, tapi ya gitu gak tumbuh subur kyk yg dalam GH, pokoknya tumbuhan tropis kalau di tanam di luat GH pasti dah gtu, untung gak mati. karena kan selama bulan juni dan awal juli tuh ujan terus dan cuaca 13 derajat-15 derajat terlalu dingin untuk tumbuhan tropis. mudah-mudahan aja neh cuaca bagus ini sudah 3 hari ini cuaca mulai di atas 20 derajat.

neh lihat bedanya…segitu-gitu aja pohon kacang panjang di kebun sayur gak tumbuh tinggi merambat kayak yg di GH.

20160713_123003.jpg
pohon kacang panjang di kebun sayur

selain tanaman di kebun sayur dan green house aku juga menanam herb di recycle wastafel,

20160713_123800.jpg
ini ada mint,seledri,daun ketumbar dan kemangi

mintnya udah aku petik tuh, daun ketumbarnya juga dan daun ketumbar gak tumbuh lagi kalau udah di petik, kalau kemanginya masih kecil trus di makan siput pulak 😀

20160713_122450.jpg
yg ini ada lemon balm, mint,seledri,kemangi dan tomat juga daun ketumbar

trus aku juga gunakan pallet kayu menanam herb dan sisa bibit tomat,

20160713_122536.jpg
tomat,seledri,daun parsley dan kemangi yg juga di makan siput… duh!

eh hampir lupa, aku juga ada Logenberry loh di kebun sayur, suami nanem 1tahun yg lalu udah mulai berbuah tahun ini lumayan banyak juga buahnya dari 1 pohon aja.

20160629_100746.jpg
logenberry
20160710_182405.jpg
hasil memetik pertama kali
myxj_20160710183614_fast.jpg
ini ke 2x nya
20160715_172859.jpg
dan ini ke 2x nya

ini Logenberry ya bukan rashberry loh…kalau rashberry gak panjang gini dan rasanya lebih kecut, ini hampir mirip dg blackberry cuma kalau blackberry warnanya hitam *ea kali namanya juga black 😀 berry hahaha * rasanya juga mirip dg blackbery sedikit kecut tapi manisnya itu beraroma bunga mawar gitu…

okelah pembaca ini cerita perkembangan Green house ku kali ini, tunggu ya kelanjutannya pas nanti aku panen kacang *doain ya pembaca mudah-mudahan sukses panen kacangku* pas aku panen tomat, terong, timun dan kacang panjangku oke…doain moga-moga sukses panen 😀

16 thoughts on “My Green house

    1. Duh una pasti dr kecil hidup di kota bukan di desa makanya g tau…dsni jg tempatku inggris selatan banyak temen suamiku g g tau klo bentuk pohon kacang tuh kyk gini 😅

      Like

      1. Iyanih mbak dari generasi kakek nenekku udah pada jadi perantau semua soalnya, jadi cucu-cucunya juga cuma tau bentuk akhirnya hehe. Iyaa bagus ya, kukira kacang tanah tuh tanamannya tinggi dan cuma bisa ditanam di kebun nggak didalem pot loh.

        Liked by 1 person

      2. Ea pohon kacang tuh bagus emang trus bunganya cakep pula baca2 di internet sih katanya bisa di pot asal potnya cukup besar dan tinggi cukup untuk pohon kacang berbuah gtu ini aku br nyoba2 pertama kalinya doain sukses ya 😍

        Liked by 1 person

      3. Hoo gitu, siap semoga kacangnya bisa segera berbuah dan hasilnya bagus dan cantik kayak tumbuh kembang kentang-kentangmu yaa mbak! Andai kita tetanggaan pasti aku udah main-main kerumahmu nih mbak, mau icip hasil kebunnya hahaha. Sayangnya kita berjauhan banget 😄

        Liked by 1 person

      4. Ea neh sini ada cwe asia thailand nikah ma org sini sering jg kesini tukar2an barang 😅 dia aku kasih pohon tomat yg udah lumayan gde dan pohon terong jg eh aku di beliin sandal dan cardingan 😅

        Like

  1. Ima.. Sehat bener deh!!!!!! Suka banget sama hasil kebun & masakannya. btw, daun kacang bukankah bisa dibuat sayur bobor.. ? Eh ga tau deh, kalo Ima nyebutnya sayur apa tuh..
    Oh, itu kalo udah panen apakah tanahnya bisa langsung ditanam kembali atau harus tunggu /dibiarkan/diistirahat dulu sampe beberapa hari supaya itu tanah lebih fresh gitu..?
    *penasaran, karena yg sy pikir kalo sayur & buah dari kebun sendiri bagus kan itu organik ya, tapi gimana tuh caranya supaya jadi bersambung terus ../ maksudnya supaya juga kita bisa dapat terus hasilnya dari kebun sendiri 😊

    Liked by 1 person

    1. Sayur bobor taunya pake daun singkong ato kangkung ato bayam dan daun kacang ijo sih klo daun kacang tanah aku g tau deh bisa di makan apa nggak? Ea klo aku disini gtu kok bisa lgsg di tanamin lagi kok.cuma sini kan musiman ntar musim dingin semuanya mati cuma bayam chard aja yg ttp hidup tp tidur g tumbuh berkembang tp jg g mati…kita dsni cuma nanem sayur n bunga dr musim semi sampe musim panas habis.

      Like

Leave a Reply

