Throwback (yoga beginer)

similar post klick here

buka-buka IG aku lihat-lihat video yoga awal-awal mulai aktif beryoga, jadi inget betapa besar usahaku untuk bisa mengkontrol badan dan pikiran supaya bersatu dan lebih fokus,

awal-awal aku beryoga boro-boro bisa headstand kayak sekarang 😍 lha berdiri dg satu kaki aja goyang kiri goyang kanan sampe jatuh pula 😅

tapi sekarang sudah bisa…

Liat video crowpose di IG dulu pertama kalinya aku bisa crowpose tuh gitu gak setinggi sekarang 😅 video crowpose sekarang kayak gini 😅 ini aku ambil fotonya screenshot 😆

Crowpose dulu…kakinya cuma sekitar 5cm dari lantai 😅

Crowpose sekarang…udah lebih tinggi dan bisa lebih lama menahan posisi ini.

Trus headstandnya awalnya lucu jg 😅

Neh screenshotnya 😅

Tapi aku coba lagi 😅

Dan lagi setiap hari

Pokoknya aku rajin berlatih yoga setiap hari

Mencoba langsung full headstand kok masih belum juga bisa, akhirnya aku coba half headstand ternyata aku bisa kalau setengah headstand

Dan akhirnya dari half headstand bisa lanjut ke full headstand

Sekarang makin bagus progres yogaku headstandku sudah stabil bahkan bisa bervariasi kaki saat fullstand ,

Setelah bisa variasi kaki aku pun mencoba variasi tangan,

Dan saat ini sedang belajar yoga asana scorpion pose

Dari yoga aku belajar bahwa tak ada sesuatu yg tidak mungkin kalau kita berusaha dg sungguh-sungguh.

Dulu aku pikir sangat tidak mungkin aku bisa headstand free kayak orang2 yg beryoga, tapi dg rajin bersungguh-sungguh mendalami yoga ya ternyata bisa…sekarang, trus alhamdulillah badan makin sehat pikiran jernih *Sehat jasmani dan rohani 😍 *

Awalnya aku cuma melakukan yoga sun salutation doang setiap hari dan sekarang pun kalau lagi sibuk gak punya waktu yg cukup lama untuk beryoga ya cukup sun salutation ini aku lakukan 10 menit saja gitu pokoknya kudu disiplin setiaaap hari! Ini videoku lagi yoga sun salutation di IG ku 😆

 

38 thoughts on “Throwback (yoga beginer)

  1. Wuaah itu gambar yang ketiga gimana caranyaa, tangan sama kaki kepelintir semua gitu… Aku bahkan planking aja masih gemeteran loh mbak. Mau belajar headstand tapi takut jatuh. Awal belajar gimana sih mbak? Dipegangin nggak?

    Itu keren banget, tangannya sampai berotot ya…

    Liked by 1 person

    1. Oh aku kecepetan ya hahaha aduh, semangat banget berarti. Yaah, kukira udah boleh langsung headstand.. Tapi emang fisiknya masih belum kuat buat nahan beban tubuh sih. Oiya, kalau mau yoga harus dibarengin sama olahraga kardio kayak lari juga nggaksih mbak?

      Liked by 2 people

      1. Ea una kayaknya kamu lagi naksir sama yoga ya 😅 gak una klo yoga itu gak perlu di temenin kardio dll karena yoga itu sudah lengkap…belajar mengatur nafas dan olah ragain semua bagian tubuh tau. Cuma harus bertahap g boleh berambisi untuk bisa pose pose tertentu…yoga itu melatih kesabaran dan fokus kita

        Like

      2. Hahaha, baru tertarik sih mbaak, soalnya kan yoga tuh olahraga ruangan plus bisa bikin badan jadi lebih bagus bentuknya. Udah mulai coba yoga for beginner di youtube siih, belum ada gerakan yang susah-susah kayak di fotonya mbak Ima diatas hehe. Ooh jadi tanpa jogging pun udah oke ya, baiklaah. Semoga aku bisa rutin belajarnya deh nih! 😄

        Liked by 1 person

      3. Ea una aku dulu awalnya cuma yoga sun salutation aja 10menit 😅 merasa cocok aku lanjut dah ke pose pose yg gampang dulu 30menit trus sekarang sekitar 60 menit aku yoga nya krn makin banyak pose yg aku lakuin

        Like

      4. Nah iyaa sun salutation! Hehehe. Lumayan juga ya mbak sejam yoga-an, pantesan badannya lebih berbentuk dari foto-fotonya di instagram ituu. Akupun mauu… Hah! Yuk semangat Naaaa! 😄

        Liked by 1 person

  2. Pantesan kamu pose planking aja gemeteran itu krn kamu ada masalah dg fokus…yoga tanpa fokus g bisa stabil yoga tuh melatih fokus *tarik nafas…fokus….buang nafas gitu…tiap melakukan gerakan yoga.

    Like

    1. Itu krn kamu belum menguasai tehniknya asti 😉 klo kamu liat video crowposeku di IG tehniknya keliatan bngt aki jg gtu awalnya apalagi pergelangan tanganku pernah patah jadi aku dulu awalnya takut bngy krn berasa kyk patah lg tp pelan2 menguasai tehniknya ternyata g ada beban di tangan loh 😍

      Like

      1. Ea dulu wktu di Taiwan ketekuk parah pas di xray keliatan d3h jelas tulang lunak bagian tengah pergelangan tanganku putus tp udah sembuh namun kadang2 masih terasa rada nyeri jadi wkt awal beryoga masih takut 😅 tp ternyata setelah tau tehniknya gak begitu pake tenaga tangan sebenarnya 😅

        Like

      1. Sbnrnya belajar yoga sama kyk nyetir di jalan tol paling nggak kita butuh map/penunjuk jalan klo blm tau jalannya kan, yoga jg gtu…sebaiknya ikut class yoga 2minggu an untuk belajar basicnya ntar di kembangin sendiri skrg di youtube tutorialnya jelas n detail sih…aq g prnh ikut yoga class krn punya guru privat 😅 suamiku sendiru yogis dia 😉

        Liked by 1 person

      2. Ea yanti penting itu krn klo gak ada yg mengkoreksi pose2 tertentu dilakuin dg salah ya bisa keseleo kan…dulu jg suamiku yg selalu memperhatikan pose ku salah apa benar gtu tp untuk pemula klo cuma sun salutation bisa lah di lakukan sendiri cuma pose2 tertentu aja yg perlu koreksi itupun sekarang udah bnyak video tutorialnya di youtube jelas bngt pula

        Liked by 1 person

  3. Dah 8 bulanan aku ikut Yoga tapi yg head stand itu susah blum bisa sampe skarang… berat rasanya trus kepala pening takut nyoba sendirian klu jatuh kebelakang bisa2 patah tulang aku di Frankfurt Ima. Aku juga suka jahit2 tapi jahit baju sendiri blum pernah cuman ngecilin doang n jahit yg robek2😊 ada dress trus aku buat jadi rok kok..ya bentuknya jadi aneh 😩 pdhal itu kainnya aku suka banget biru bunga2.

    Liked by 1 person

    1. Headstand dg dinding di belakangmu indah biar aman itu klo kamu perhatikan foto2ku awal headstand walau sudah bisa punggungku g nyentuh dinding tp ttp aku lakuin di depan sofa/kasur jadi klo jatuh kan ke sofa/kasur…nanti aku buat videonya deh gmna aku akhirnya bisa headstand free…😉

      Like

      1. Eh jangan salah banyak loh yogi yg ndut kalo punya Instagram coba liat #fatyogi disana foto2 dan video para yogis yg ndut pake banget loh! Tp hebatnya mrk badannya jg flexible dan bisa headstand loh…dari foto2 #fatyogi itu dah aku jd lbih semangat…yg ndut aja bisa masa aku gak bisa kam gtu 😉

        Like

      2. Ea kudu rutin memang…yoga bukan tujuannya ngurusin badan tp biar sehat gtu sih intinya…org ndut bukan berarti dia gak sehat kan…sebagian orang kan ya memang badannya gede gitu…yg penting jaga kesehatan aja 😉

        Like

    1. Slip itu yg gimana ? Ea tiap org beda2 sih aku jg belajar headstand ini lebih gampang daripada yg stretching kyk nyium lutut posisi berdiri tuh baru bisa skrg setelah 7bulan latihan 😅 kalo nyium lutut sambil duduk selonjoran mah gampang 😅

      Liked by 1 person

      1. Oh split ea itu lebih susah 😅 udah 7bulan latihan jg blm perfect splitnya tapi mayan dah lebih lebar splitku 😅 aku sih gak ada kata nyerah 😉 gak perlu perfect yg penting terus latihan biar makin lentur *lentur=sehat 😉

        Like

Leave a Reply

