8 yoga pose in bed (menyegarkan badan)

Bangun tidur lemes tidak bergairah? Ini neh pembaca aku bagi-bagi tips supaya bangun tidur badan kita jadi seger errr 😍
Bangun tidur sempatkanlah melakukan 8 pose yoga ini…

1.open wide leg child pose,

Jadi posisinya kyk anak2 gtu kakinya dilipat kyk kaki kodok *ambil posisi duduk dg kedua kaki dilipat,tarik nafas…pelan2 buka kaki bagian lutut dan bungkukkan badan posisi seperti foto di atas,kemudian buang nafas…*ulang 2-3x pernafasan)

2.cat pose dan cow pose

Tarik nafas…sambil mengangkat punggung tinggi-tinggi seperti kucing itu loh 😅

Buang nafas…kembali ke posisi dan dorong punggung seperti foto di bawah ini, lakukan pose ini 2-3x pernafasan

3.seated forward fold (cium lutut)

Posisi duduk selonjoran kemudian tarik nafas…pelan-pelan bungkukkan badan posisi mencium lutut atau sebisanya berusaha nyentuh ujung kaki dg kedua tangan, buang nafas…kembali posisi semula, ulang 2-3x pernafasan

4.spinal twist (melintir badan ke kiri dan kanan)

Posisi terlentang,tarik nafas…pelintir badan ke kiri/ke kanan dulu *terserah, buang nafas…kembali pada posisi terlentang kemudian tarik nafas dan lakukan hal yg sama ke kanan/kiri . Ulangi 4x pernafasan
5.fish pose,

posisi terlentang tangan di bawah pantat tarik nafas kemudian dorong punggung ke atas tahan posisi dg tangan dan kepala,buang nafas … kembali ke posisi semula. Ulangi 2-3x pernafasan

6.Happy baby pose (gaya bayi yg lg heppi)

Posisi awal terlentang,tarik nafas dan tarik kaki dg tangan hingga terlihat seperti pose di foto di atas…buang nafas,kembali pada posisi semula. Ulangi 2-3x pernafasan

7.pigeon pose

Posisi seperti foto di atas satu kaki lurus satu lagi dilipat ke samping, tarik nafas…bungkukkan badan lipat tangan dab taruh dahi di atas lengan…buang nafas dan lakukan hal yg sama dg kaki yg satunya, ulangi 4x pernafasan

8.seated pose (duduk bersila)

Posisi ini bisa duduk bersila biasa atau duduk lotus pose *full/half. Di foto di atas aku duduk half lotus pose *gimana enaknya tujuannya supaya kita relax (dalam posisi ini tarik nafas dan buang nafas dg teratur) lakukan 3x pernafasan atau sesuka hatimu senyamannya saja..

Selamat !!! Kini anda tau 8 pose yoga yg menyegarkan badan di pagi hari pas bangun tidur!

Semoga bermanfaat πŸ˜‰

Advertisements

18 thoughts on “8 yoga pose in bed (menyegarkan badan)

    1. Etdah Annaaa bergairah begimane nya ntuh neng πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜… tips nya biar bisa cium lutut ya tiap hari di latih *posisi duduk selonjor pelan2 bungkukkan badan dg tangan menggapai ujung jari kaki…tarij nafas … buang nafas…coba lagi…klo di latih setiap hari ntar tulang punggung lbih lentur loh…

      Like

      1. Ea sampai lutut dulu an…tahan posisi bgtu 3x pernafasan tiap hari ntar pst lbih lentur lagi dari lutut ke bawah lutut dikit begitu seterusnya jangan lupa bernafas…tarik nafas tiap kali berusaha membungkukkan badan…klo nggak pke selendang/syal kaitkan ke kedua kaki pas posisi selonjor…pelan-pelan sambil tarik nafas tarik selendang sambil bungkukkan badan gtu…

        Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s