Panen sayur setiap hari

similar post klick here

Musim panas tinggal 1 bulan lagi πŸ‘Ώ tak terasa waktu begitu cepat berlalu, sejak musim semi bulan maret aku menyiapkan benih tanaman sayur untuk di tanam di kebun dan di GH selama musim panas…aku bersyukur sejak bulan juni lalu sudah bisa memetik sayur dari kebun sendiri *bukan berarti mau hemat 😅 krn sayuran di sini sangat murah ! Apa lagi tomat…duh murah banget ! Tapi berkebun itu memberi sensasi kepuasan batin tersendiri…yg mana hal ini menumbuhkan hormon anti ageing alami 😍 

Walau sebenarnya berkebun itu ribet…kudu sabar merawat tanaman…menanam dari biji…sampai ia tumbuh dan berkembang, kudu rajin menyiramnya , memupuknya , dan lain-lain. Jadi sebenarnya ribet…kalo beli sayur di tesco supermarket sih murah dan g ribet *tomat sekotak cuma 58pence , buncis sekantong plastik cuma 1pound saja dll.

Namun kesabaran dalam berkebun tuh sesuatu bngt ! Kepuasan batin yg dirasa setiap kali memetik sayur dari kebun itu menumbuhkan hormon anti ageing asyik kan 😅 awet muda dg berkebun 😍

Apalagi tanamannya berbakti…memberikan hasil yg lebih dari cukup untuk di makan sendiri bahkan bisa buat di sedekahin ke teman / tetanga…


Ini yg namanya runner bean, dlm bahasa indonesia apa ya nama sayur ini? Yg tau jawab di komen ya πŸ˜‰



Ini pohon runner beannya, bunganya cantik berwarna oranye,


Runner bean ini berbakti banget 😍 lebat buahnya 😅 close up neh foto runner bean di pohonnya,


Trus buncis unguku jg sangat berbakti,



Panennya gak serempak sekali panen, tapi tiap kali mau makan ya metik jadi berasa panen setiap hari 😆


Bayam chard sampe capek metiknya 😅 ada tetangga sebelah dateng tak suruh metik bayam sendiri 😆



Oh ea zucchini ku jg mulai berbakti 😆


Oh ea kentangnya sudah selesai masa berbaktinya 😅 tp dulu udah ngasih buah kentang lumayan banyak dan masih ada sampe sekarang 😅 belum habis di makan padahal jg udah di bagi2 ke tetangga dan teman.




Segitu aja ya foto2 hasil panenku 😆 

Oh ea kacang panjangku mulai menunjukkan baktinya 😅


Seneng banget liatnya dah panjang2 menggelantung gituh 😍


Trus trus pohon tomatku jg berbakti so far so good mudah-mudahan gak kena hama 👌 

ini fotonya pohon tomatku lebih tinggi dari aku,


Trus kacang panjangku yg di kebun sayur masih juga kerdil gini,


Mana musim panas tinggal sebulan lagi duh mudah2an cepat berbakti ya kacang panjang 😆

Sekian dan salam hijau 😍 

terimakasih Alam terimakasih Tuhan 😇

Advertisements

9 thoughts on “Panen sayur setiap hari

    1. Ea runner bean mgkn sejenis buncis rasanya mirip cuma sedikit manis walo kulitnya keliatan keras sebenarnya klo di tumis gak keras ya kyk buncis gtu. Masa sih? Itu kentangnya tahan brp lama ida ? Klo disini aku taruh di kotak sayur ya krn cuaca g panas awet sih kentangnya g membusuk

      Like

  1. senang banget mbak, itu ada buncis ungu… belum pernah lihat di sini…kalo yang bunci yang panjang itu ada… lebih mahal dari yang buncis ukuran normal.

    bayam nya juga bagus banget ya… selamat panen mbak… keren dah

    Liked by 1 person

    1. Makasih nina πŸ˜‰ ea aku jg br liat buncis ungu πŸ˜… ea neh bayam tuh tanaman yg paling berbakti πŸ˜… baru di petikin 2hari lagi dah tumbuh lagi banyak kudu di petik lg duh πŸ˜… seneng bngt πŸ˜†

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s