Potong rambut sendiri di rumah !

Similar post klick here

Foto di atas hasil potong rambut sendiri hari ini upgrade cara potong rambut yg dulu dan hasilnya lebih bagus πŸ˜‰ , 

foto di bawah ini hasil potong rambut sendiri dulu…yg dulu hasilnya juga segi tapi tidak berlayer di samping kayak foto di atas,


Jadi…setelah rambut di potong dg cara foto yg nomer 2 di atas maka proses potongnya lanjut untuk memberi layer di samping…

Setelah berbentuk segi begini…bagi rambut jadi 2 bagian *samping kiri dan samping kanan seperti foto di bawah ini,

Kemudian bagi 2 lagi, *belakang telinga dan depan telinga seperti foto ini,

Kemudian rambut bagian belakang telinga di tarik tegak lurus ke atas kemudian rapiin ujungnya dan gunting zigzag supaya seginya lebih halus,

Begitu juga dg rambut bagian depan telinga,

Namun untuk bagian depan telinga rambut di potong serong supaya layer bersusun…

Dan hasilnya akan seperti ini,


Ulangi dg rambut yg sebelahkanan πŸ˜‰ 

untuk lebih jelasnya silahkan tonton videonya di chanel youtube ku πŸ˜‰

Enjoy your day every body πŸ˜‰

Advertisements

27 thoughts on “Potong rambut sendiri di rumah !

  1. rambutnya banyak dan bagus mbak…
    dilayer banyak, cantik.

    dulu saya pernah belajar potong rambut di Peter Serang Jakarta.
    Lumayan sampai intermediate level buat modal potong rambut sendiri dan kadang bantuin teman sekarang kalo lagi ada waktu.

    dulu guru saya suka bercandain yang jadi model saya, kudu bayar double karena katanya mbak arsitek yang potong rambut bayarnya lebih mahal.

    intinya, keahlian itu penting dan aplikatif, dimanapun.

    Liked by 1 person

    1. Makasih mbak nina πŸ˜‰ ini tadinya coba2 ternyata kok bagus…aku sejak lebih dr 10th yg lalu suka rambut segi di taiwan selalu potong model gini nah tahun 2013 pulang kampung 7 salon yg kelas atas di kabupaten gak ada yg bisa wujudkan rambut modeh gini mrk malah berexperiment motong aku model rambut yg gak aku suka padahal udah aku jelasin aku tetap mau model bgini cuma pendekin aja krn udah panjang ngelebihin pinggang waktu itu. Trus di bali 5 salon yg terkenal salon para bule pun mengecewakan…akhirnya di UK sejak tahun 2015 lalu aku potong rambut sendiri dpt baca2 di pinterest kok sesuai dg yg aku inginkan segi v itu aja πŸ˜… trus ini tak coba layer samping jg bagus ya g butuh salon klo cuma motong rambut skrg πŸ˜… mbak nina udah arsitek bisa motong rambut pula 😍

      Like

      1. Iya, layer depan belakang ini memang cantik, kesannya rambutnya akan tambah banyak disamping juga ayu. Wah, koq bisa sampai nggak bisa tau gitu ya mbak, dulu, waktu di peter serang, saya dapat pelajaran buat layer itu di level beginner loh mbak.

        Ini kebetulan tertarik aja mbak, dan, ternyata ada manfaatnya sampai sekarang. Setidaknya, Bang Steph adalah langganan tetap saya, hahaha… nanti ke depan, semoga di kasi anak, kan seru juga mbak.

        Liked by 1 person

      2. Haha klo aku jg tukang potong rambutnya mas Erik πŸ˜… bojoku tinggal di botakin ajah πŸ˜† kayaknya jaman skrg tuh banyak org tukang salon yg punya opini sendiri…udah jelas kostumer minta di potong gini…eh di potong begitu…banyak loh korban salon gtu bukan aku aja…si tukang salon denger penjelasan kostumer tp ttp berexperiment dipikir bgini lebih bagus gtu … πŸ˜… banyak yg kecewa

        Like

      3. hahaha… mantap kalo gitu mbak. saya gunting pake manual rambut bang Stephan, memang mahal kalo ke salon digunting manual, nggak pake mesin. Dan nggak itu jugalah, ini masalah kepuasan kan yah. Lagian saya udah belajar juga, sayang kalo nggak pake sesekali.

        ke salon yang profesional mbak, biar nggak kecewa. sepanjang saya di jakarta, rasanya memuaskan koq mbak. kakak-kakak juga ngak kedengaran ngeluh juga, kami ber-9 perempuan soalnya, belum lagi ponakan2an perempuan.

        Liked by 1 person

      4. Ini yg udah profesional loh ! 2 jam dr kampung cuma itu penyakitnya si tukang salon udah jelas aq minta segi tp di potong g tau nama model rambut tapi *bagian luar pendek setelinga yg bagian dalam panjang…nyeleneh bngt kan ? Pas aku liat krek setelinga dah telat..πŸ˜‚ pengen nangis guling2 !

        Like

  2. Aku juga potong rambut sendiri mbak. Emang hasilnya kadang ya gitu, kadang ya bagus. Tapi yang pasti sesuai keinginan..
    Dulu pernah potong rambut ke salon tapi hasilnya gak sesuai keinginan. Padahal udah bilang dipotong dikiiitttttttttt aja. Eh. Tahu-tahu jadi kependekan. Mana modelnya gak sesuai bayangan.
    Nyesel dah..

    Liked by 1 person

  3. Mba Imaa, semalam cuma liat di ig-nya mba tentang tutorialnyaa, ngomong-ngomong saya juga selalu dan selalu jadi korban potong rambut di salon wkwkw, tapi begoknya ya gak belajar cari alternatif kayak mba Ima untuk potong rambutku dewe..

    oiya mba Im, itu pas matanya natap-natap ke bagian atas pas potong rambut, gak puyeng kah mba :/ aku kapan hari nyoba juga eh pyeng dikit mba πŸ˜€

    Liked by 1 person

  4. Hadeuuuhhhh…mba Ima emang ga ada matinya ya, pinter pinter pinteerrrrr semuanya, Cinta seneng deh kenal mba Ima πŸ˜™πŸ˜˜πŸ˜…sama Cinta jg pgn potong rambut, udah sesiku tangan nih panjangnya, tp ga berani motong sndiri hehe mski seelah liat video ini, msh takut kl hasilnya ga serapi mba Ima πŸ˜…

    Liked by 1 person

    1. Awalnya aku jg takut cin jadi aku coba sedikit aja…cuma 1cm gtu potong lurus pas di ikat itu…ternyata pas di buka kok hasilnya bagus…aku potong lagi sekitar 6cm waktu itu 7bulan yg lalu ini video di youtubeku yg 7bln yg lalu πŸ˜… pertama kali bikin video potong rambut udah ada 3 video potong rambutnya skrg πŸ˜†

      Liked by 1 person

      1. Ea klo blm nyoba tentu g PD Aku dulu jg gtu tapi tak beraniin potong dikit sambil pasrah ntar klo umpama gak bagus ya ke salon πŸ˜… eh bagus…aku lgsg takjub 😍 setelah itu PD bngt dah πŸ˜†

        Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s