TKW jadi bini BULE

Bagian 4

sambungan dari TKW jadi bini BULE bagian 4

Sore itu sepulangnya dari liburan dg septi perasaanku gak enak banget, ingat Ayah inget mas rudi inget ibu pokoknya inget orang-orang tersayang…mungkin aku cuma kangen saja, aku raih hape ku dan ku dial nomer hape ibu di kampung…

“halo assalamualaikum” sapa ibuku di seberang sana

“waalaikum salam ibu, gimana kabarnya? semua sehat?”

“ea aku sehat nak, andik-adikmu juga baik, tapi ayahmu gak enak badan udah 2minggu ini”

“sakit apa bu? udah ke dokter belum? trus sekarang ayah mana bu? aku mau bicara”

“duh ayahmu baru aja tertidur ndok, habis minum obat tadi, ini ngomong sama adikmu aja ya”

“halo mbak” sapa adik perempuanku

“halo dek, gimana kabarnya? ayah sakit apa?”

“aku baik mbak, udah mulai kerja sekarang di RS BLJ , mbak sekarang gak usah kepikiran apa-apa, duitnya di tabung aja mbak krn aku sekarang juga udah mulai kerja walau belum wisuda”

“lha trus kuliahnya gimana?”

“aku kan cuma ambil D3 mbak, jadi cuma 1tahun pendidikan, kemaren waktu magang aku cocok dg pemilik RS BLJ dan aku di suruh kerja di sana , ya dg senang hati mbak lha juga deket dari rumah naik motor cuma 30menit saja”

“oh ya udah gimana baiknya aja, trus ayah sakit apa?”

“oh ayah itu mbak diabetes sebenarnya tapi gak parah kok aku yg nangani sendiri aku belikan susu dan gula khusus diabetes dan juga obatnya, itu ayah suka lemes biasalah mbak bawaannya diabetes gitu badan berasa lemas tak bertenaga, tapi jangan khawatir mbak aku jagain bapak kok, mbak fokus di sana ya”

“ya udah kamu yg lebih tau soal penyakit dan obat, aku percaya sama kamu aja, semoga ayah baik-baik aja sampai aku selesai kontrak kerja disini”

“mang kapan selesai kontraknya mbak? kasian bapak kangen sampeyan banget!”

“masih 1 tahun lagi baru selesai kontrak kerjaku disini”

“berarti tahun depan mbak? bulan apa kira-kira?”

“ea tahun depan kayaknya pas bulan mei”

“ya udah mbak hati-hati kerja di sana, aku tak nyuci dulu mbak”

“ea udah, assalamualaikum”

“waalaikum salam”

Ternyata perasaanku gak enak karena ayahku sakit di kampung…hmmm. Baru saja hape aku lempar di kasur eh sudah bunyi lagi (ada sms masuk),

“hi siti, aku wanuri neh, maaf…aku ganggu ya?”

aku tak membalas smsnya mas wan, karena entahlah…aku gak mau kenal dia lebih dekat krn di mataku aku melihatnya sebagai almarhum pacarku mas rudi, aku gak mau ada perasaan pada mas wan tapi bukan krn dia mas wan melainkan krn dia mirip mas rudi, aku gak boleh suka sama orang hanya krn seseorang itu mirip dg almarhum mas rudi.

“kok gak bales sms ku? aku telpon ya? aku tahu semua tentangmu , masa lalumu dg rudi, dari septi”

*you’ve got mail…* dering nada sms ku berulang kali sms mas wan masuk, aku males banget ogah buka smsnya. Kemudian dia menelponku berulang kali, tapi aku gak mood untuk bicara saat ini . Akhirnya aku off hapeku dan aku pun tertidur lelap.

Pagi-pagi sekali aku terbangun dan aku lihat jam masih jam 5 dan aku pun segera mandi dan shalat subuh. Aku idupin hapeku lagi dan begitu banyak sms masuk dari mas wan, aku tak menggubrisnya. Jam kerjaku masih nanti sore jam 4, aku merasa bosan sekali dan tiba-tiba temanku *anak pilipina menelpon minta di temenin ke salon*

“hi dear, are you awake?”

“hi, yea what’s up?”

“ah, its my day off now could u company me to the salon?”

“good idea! will be there in 20 minute!”

“allrite, see ya then”

“see ya”

Dan aku pun menjemputnya dan kami menuju salon , memanjakan diri, creambath, facial, full body massage, kemudian kami menuju KFC untuk makan siang.

“ah here dear…happy bday!, sorry cant make it yesterday i am working” sheryl menyodorkan bingkisan kecil padaku

“oh…thanks dear!”

wp-1472160134415.jpeg
aku dan sheryl
wp-1472160088308.jpeg
aku dan sheryl
wp-1472160109109.jpeg
aku dan sheryl

Sepulangnya dari salon aku pun beraktifitas seperti biasa jaga bayi shiff sore sampai malam.

Note : persahabatanku dg sheryl terus berlanjut sampai sekarang ! walau kami beda negara dia dari pilipin dan aku dari Indonesia tapi sheryl benar-benar teman yg sangat baik, saat ini sheryl bermukim di Jerman (menikah dg laki-laki warga negara jerman) Sheryl di karuniai seorang anak laki-laki yg sudah berumur 2tahun dan sedang mengandung anak ke 2 (8bulan kandungan) aku sungguh senang melihat sahabatku bahagia…

Bersambung…

 

 

One thought on “TKW jadi bini BULE

Leave a Reply

