JFC ( Jember Fashion Carnaval )

Note : sebenarnya dari dulu memang pengen share dg tema JFC atau tema traveling ke tempat yg pernah aku datangi tapi aku orangnya tidak pintar menata kata2 untuk tulisan-tulisan carnaval atau travelling. 

Aku nulis postingan ini karena komen di atas ya πŸ˜‰ reply di komenku di blognya Noni . 

Berdasarkan JFC yg aku saksikan pada tahun 2013 memang foto JFC di postingan Noni extra biasa banget, dan aku punya koleksi foto2 JFC 2013 cuma belum selesai upload ke media WP laptopnya frozen jadi hanya beberapa aja foto2 yg sempat aku upload kemudian nulis postingan ini di HP ku.

JFC 2013
JFC 2013
JFC 2013
JFC 2013

Foto-foto di atas koleksi pribadiku ya πŸ˜‰ sebenarnya masih banyak lagi yg lebih bagus cuma laptopnya frozen neh, gak bisa di klik 😅 dan aku dah gak sabar nulis postingan ini 😅

Oke deh ini websitenya JFC untuk info lebih detail dan pemesanan tiket untuk JFC tahun depan *barang kali ada yg berminat* yg tahun ini udah selesai bulan agustus kemaren.

http://www.jemberfashioncarnaval.com/main.php

JFC Carnival terbaik ke 4 di Dunia ,

Peringkat 1.USA new orleans , ke 2.Brazil ke 3.German dan JFC ke 4. Namun dalam scala liputan foto dunia JFC menduduki peringkat PERTAMA !

Selengkapnya saksikan youtube ini ,

Waktu 2013 aku masih fb an sempat aku upload foto2 JFC di fb dg caption carnaval terbaik ke 4 di dunia, miris banyak yg komen yg bilang * ah masa ? Blm pernah nonton yg carnaval Brazil dan lainnya kali ? Masa Jember carnaval se wow itu sih?* Kok komennya seakan merendahkan prestasi bangsa sendiri padahal faktanya memang begitu 😆  *bukan karena aku warga asli Jember ya 😅 memang sejak adanya JFC kota Jember makin maju pesat di bidang pariwisatanya.

untuk foto2 yg luar biasa bisa cari di mbah google ya πŸ˜‰

Ini youtube JFC 2016. Selain video di bawah ini masig banyak lagi ya cari sendiri di youtube πŸ˜‰

Banggalah dg bangsa sendiri ☺

Indonesia yess 😍😍😍

8 thoughts on “JFC ( Jember Fashion Carnaval )

  1. Hai Ima, akhirnya komen di sini juga karena tulisannya nyambung dengan apa yang pernah aku tulis. Salam kenal. Aku juga menyaksikan JFC tahun 2013. Pernah aku tuliskan di blog http://www.conedm.nl/denald/2015/08/30/jfc-jember-fashion-carnaval-2013/ mungkin kita waktu itu sempat papasan diantara ribuan orang haha. Dan btw, aku asli Jember (bangga ceritanyaπŸ˜€) Untuk masalah foto, sebenarnya itu masalah selera. Kita bisa memandang foto bagus atau extra biasa saja tergantung dari kesukaan kita, sudut pandang kita. Setiap orang punya interpretasi masing2 terhadap sebuah foto. Dan setiap orang punya ketertarikan berbeda mau ambil objek foto sebelah mana. Jadi apa yang menurut seseorang luar biasa belum tentu yang lain berpendapat sama begitu juga sebaliknya. Just my two cents 😊
    -deny-

    Liked by 2 people

    1. Baru liat postinganmu JFC 2013 πŸ˜… ea mgkin kita sempat papasan πŸ˜… salam kenal juga 😍 kamu orang Ambulu kan Den ? Aku Gumuk-mas πŸ˜‰ oh itu yg komenku di postingan Noni kan dia jg blg kalo waktu dia ke JFC belum setenar sekarang gini dari tahun ke tahun memang terung ada peningkatan JFC itu youtube yg JFC 2016 agustus kmren keren2 bngt Den 😍

      Like

      1. Ohhh kamu Gumuk mas??! Owalaahh tonggo. Bapakku yg asli Ambulu, Ibukku Nganjuk. Tapi kami tinggal di Situbondo. Tapi kami sering banget ke Ambulu karena memang keluarga besar di sana dan punya rumah di sana. Ibukku lihat yang JFC 2016 minggu lalu. Aku dikirimi foto2nya. Hampir tiap tahun adikku dan Ibuk selalu lihat. Kalau aku baru sempat tahun 2013 lihat karena memang sejak umur 15 tahun aku ngekos tinggal di Surabaya. Jadi susah cari waktu pulang.

        Liked by 1 person

      2. Hu uh tonggoan πŸ˜… alm.bapaku asli Jember Gumuk-mas ibu lumajang aku lahir di gumuk mas. Sama Den aku liat JFC pas 2013 krn sejak 1999 aku merantau ke singapura n taiwan πŸ˜… itu pun g kebagian beli tiket nya yg khusus nonton di alun-alun jadi nonton di jalan deh πŸ˜… 2014 merantau ke Bali 2015 sampe skrg di Inggris πŸ˜… kapan mudik jember Den ?

        Liked by 1 person

      3. Oh pas JFC ada di Asean Games itu Indonesia jd tuan rumah ASEAN GAMES 2018. Aku mudik tahun ini Den 😍 desember nanti dah gak sabar pengen maem tempe goreng setiap hari πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

        Like

  2. Ima… sy baru tahu ada festival begini di Jember! Wah, sy berharap semoga festival ini rutin & semakin meriah & semoga suatu hari nanti sy bisa datang utk lihat langsung. 1 hal lagi, semoga festival ini tidak dilarang oleh ormas Islam garis keras..tau sendiri kan mereka itu ya begitu itu deh…

    Liked by 1 person

Leave a Reply

