Gagal Panen Kacang !

Dari judulnya udah tau kan ini postingan galau 😅 paska gagal panen kacang.

Padahal di postinganku yg ini , tanaman kacangku di greenhouse tuh bagus dan subur banget. Ternyata dalam beberapa minggu terakhir aku intip sih udah keliatan buah kacangnya 😍 tapi tapi eh kena hama virus daunnya tiba-tiba bercak-bercak hitam dan pelan-pelan mengering…:'( suamiku yg ahli gardener menyarankan supaya aku cabutin kacangnya karena akan sia-sia juga kalau ditunggu ntar malah virusnya merambat ke buah kacangnya ya bisa G A T O T alias gagal total 😂

jadi hari ini aku segera deh cabutin…berhubung musim panas juga udah berlalu dan sekarang udah masuk musim gugur 👿

Sayang banget padahal cukup lebat loh.

Tuh daunnya bercak2 kemudian mengering

Cukup lebat kan ? Tanam dalam pot loh.

Lihatkan bakal buahnya banyak yg masih kecil2

Dan ini lah hasil yg bisa di rebus buat cemilanku 😅

LuMayan lah rasanya manis seger 😆

Udah mirip kacangnya kakek2 yg jualan di terminal kan ya 😅

Tujuanku tanam kacang juga sebenarnya krn pengen kacang rebus 😍 di sini gak ada kacang rebus 😅 kalo kacang kulit yg roasted maupun unroasted ada…kacang mentah kupas jg ada , trus kacang goreng jg banyak . Nah kacang rebus gak nemu 😅 aku loh demen kacang rebus. Pernah beli kacang kulit mentah yg biasanya di sini tuh ya kering udah di jemur gituh aku coba rebus…gak enak gak manis 😅

ya sudahlah…tahun depan tak coba tanam kacang lagi dan mudah2an tahun depan gak gagal lagi 😆

Advertisements

6 thoughts on “Gagal Panen Kacang !

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s