TKW jadi bini BULE

Bagian 4

sambungan dari TKW jadi bini BULE bagian 4

Note : perasaan di awal bagian 4 aku bilang mau nulis semua percakapan dalam bahasa indonesia, oh kelupaan pake bahasa inggris lagi…oke deh mulai episode ini aku tulis semua percakapan dalam bahasa indonesia. Terima kasih.

Aku melihat raut wajahnya berbeda…tak ceria seperti biasanya setelah aku bercerita kalo aku sedang jatuh cinta pada seseorang. Aku merasa kasihan melihatnya tapi aku gak tau mesti gimana…

” sampai jumpa besok nando ? ”

” ea, sampai jumpa besok…aku jemput kamu lunch time ya ? ”

” oke ”

Aku segera mandi biar segar sebelum mulai shiff ku jam 4 sore. Seperti biasa shiff sore jam 4 sampai jam 12 malam, selesai shiff ku langsung molor dah . Jam 5 pagi aku sudah bangun dan merasa sangat segar sekali…aku bangun dan segera mandi kemudian shalat subuh dan ritual pagi di mulai haha Facebookan hehe…

Buka facebook langsung main game restaurant city. kemudian aku lihat ada chat masuk dari Roni ( cowok yg aku kenal sekilas waktu aku di jakarta dulu ). Waktu itu aku pulang dari Rumah sakit pasar Rebo habis jagain anaknya mbak anisa yg lagi sakit , jadi aku jagain pagi jam 10 sampai malam jam 8 dan kemudian mbak anisa datang jam 8 malam jagain sampai pagi jam 10 . Dari pasar Rebo naik angkot turun di pengkolan jagakarsa trus dari peengkolan jagakarsa aku jalan kaki menuju rumah mbak anisa sekitar 20menit jalan kaki. Tiba-tiba ada preman yg godain aku, aku cuekin, tapi tetap aja godain aku sampai akhirnya dia menghadang jalanku, akupun bersiap menunjukkan jurus kungfuku *ciyeeeh gaya hahaha 😀 ea jurus langkah seribu alias KABUUUURRRR wkwkwkwk. Tiba-tiba ada cowok ya itu dia Roni yg jadi pahlawanku .

” hi cewek cantik selamat pagi ” sapa Roni di chat FB

” tau aja aku udah cantik ” jawabku bercanda

” ea tau dong…kamu kan memang selalu cantik “

” aiiih begitu ya…bener dong kata orang-orang bahwa cowok sunda itu paling pinter nge gombal “

” loh aa ini gak gombal loh…aa serius kamu memang canti “

” aa eek ” candaku 

” jangan begitu gak sopan tau, aa ini orang sunda jadi suka di panggil aa, karena mas itu kan mahal…jadi aa gak suka di panggil mas “

” oh kalo aa berarti murahan dong ” candaku lagi

” haha ea aa memang cowok murahan makanya gak ada yg mau sama aa “

” ah aa bisa aja aku kan cuma bercanda “

” oh ea neng ayahmu gimana keadaannya sekarang? udah baikan? “

” alhamdulillah a, kata adek mah baikan. makasih udah nanyain, ya udah aku mau sarapan dulu a ya…”

” ea neng jaga kesehatan ya…aa sayang eneng “

” aiiih mulai keluar genitnya “

yah begitulah percakapan ringan yg biasa aku lakuin di fb dg aa Roni, dan entahlah…berawal dg chatting-chatting ringan gombal-gombalan dia kok menusuk hatiku lama-lama ada rasa yg berbeda di hati ini…oh apakah ini yg dinamakan LDR ? entahlah…tapi dari hari ke hari percakapan via Fb itu makin sering dan makin berbobot berkali-kali Roni menembakku waktu Chatting aku awalnya hanya menanggapinya sebagai candaan belaka. Tapi lama-lama aku merasa aneh karena sering keinget dia…sering tiba-tiba kangen, pengen cepat-cepat buka FB hanya untuk Chatting dg Roni. Dan akhirnya aku menerima tembakannya so kita LDR deh ! tapi persahabatanku dg Nando terus berjalan.

Berhubung hari itu hari minggu dan hari liburku setelah basa-basi chatting di FB dg Roni aku pun pamit mau liburan. jam 11 pagi ternyata Nando udah datang ke tempat majikanku untuk menjemputku…padahal kan walau aku sudah mandi kan belum dandan masih pake pijama pula wkwkwkwk 😀

” hello Nando ” sapaku melihat Nando sudah ngeteh dg majikanku.

” Hello Darling, udah siap ? ”

” belum lah kan baru jam 11 juga, mang kamu dah laper Nando ? ”

” lumayan sih…buruan gieh siap-siap ya, aku tunggu ” kata Fernando, sepertinya dia sudah tak marah lagi seperti kemaren.

aku pun segera siap-siap … dandan uhuk 😀

pizap.com10.277359263971447941390204031142.jpg

” gimana penampilanku cantik kan Nando ? ”

” wow…sungguh luar biasa cantik ! ” jawab Nando terpesona uhuk 😀

yah begitulah persahabatanku dg Nando yg di restui bossku berjalan sangat baik sekali, aku sungguh beruntung bisa kenal sosok Nando waktu itu…tempat curhat yg nyaman dan aman.

Singkat kata singkat cerita, ternyata kedekatanku dg Roni membawa petaka. Suatu hari Roni sms aku supaya aku membuka FB dia mau ngomong katanya.

” ayank…bisa bantu aa gak ? “

” bantu apaan a ? “

” duh aa gak enak ngomongnya neh, takut di anggap gimana gtu “

” apaan sih a? ngomong aja kali…”

” gini yank…aa komputernya rusak padahal file-file aa buat kerja tuh semuanya di sana”

” ea trus Siti bisa bantu apa a? “

” ini kalo ayank ada uang boleh nggak aa mijem ? ” 

membaca kalimat ini aku merasa ada yg salah tapi aku pikir yah dia bilang kan minjam.

” mang aa mau pinjam berapa? “

” kalau ada aa butuh 1juta 700ribu rupiah cin , kalo gak ya 500ribu aja “

dadaku langsung berdegup kencang melihat angka tersebut…aku takut kena tipu seperti tkw-tkw lainnya gitu kan udah banya ceritanya. Tapi atas nama cinta entah  benar atau tidak aku pun setuju memberi pinjaman pada Roni. ternyata setiap bulan aku gajian ada aja alasan Roni untuk terus meminjam uang padaku ( yg mau beli hape lah, yang gak bisa bayar uang kontrak rumah lah, yg motornya butuh servislah yg bayar kredit motor lah ) dan lagi-lagi atas nama cinta yg entah benar atau tidak akupun memberinya pinjaman lagi dan lagi tapi tak sekalipun Roni membayarnya kembali, lama-kelamaan aku berfikir kok kayak aku yg nafkahin dia ya belum juga menikah dan belum tentu nikah ma dia…jangan-jangan neh orang menipuku? memanfaatkanku? lalu suatu saat aku berkata padanya,

” a, aku belum gajian…ortuku butuh uang bisa kan aa yg kirimin ke rekening ibuku? ” maksudku ya bayar utang gitu…ternyata hal ini membuat Roni marah dgku.

” oh ayank perhitungan gituh? udah tau aa gak ada uang kok nagih-nagih gitu kayak sama siapa aja…” ketus Roni

” loh aku kan bilang baik-baik a…kok ketus gitu jawabnya…kalo gak ada uang ya kan bisa baik-baik ngomongnya gak usah ngatain aku perhitungan gitu ”

” ea ea…aku bayar semua hutangku ! belum apa-apa juga udah perhitungan banget ! ”

akupun jadi muak banget sama satu mahluk ini * eh mahkluk wkwkwkw 😀

” ya udah terserah ! ” jawabku masih via FB chatting nya.

aku kesal dan merasa bodoh sekali … saat-saat galau pasti Nando tempat curhatku…aku ambil hape dan segera menelpon Nando.

” Nando…aku ingin bicara, besok kamu ada waktu? jemput aku pagi-pagi ya? ”

” jam 7 pagi aku sudah di sana oke sayang? ” jawab nando yg selalu siaga selalu ada kapan saja aku butuhkan.

paginya Nando sudah menjemputku bahkan sebelum jam 7 pagi dia sudah ngeteh dg ibu-ibu bayi para pasien bossku.

” kamu pengen aku antar kemana nona cantik? ” tanya Fernando

” entahlah…bawa aku ke tempat yg nyaman please? ”

” tempat yg nyaman ? ” jawab fernando sambil mikir

” oke…lets go…”

dan…dia membawaku ke Taipei Zoo alias ke kebun binatang sodara-sodara 😀 tapi sebelumnya kita sarapan dulu …

285277_235567616466783_606338_n.jpg

yah…benar…di Taipei zoo itu memang sangat nyaman sekali…tempatnya luas…pemandangan indah…tersedia tempat piknik, cafe dan restoran lengkap.

cimg0783cimg0785cimg0795

sambil nonton zebra aku pun menceritakan keluh kesahku tentang satu mahkluk yg bernama Roni pada Fernando…Fernando mengajakku ke piknik area dan kita meneruskan bincang-bincang di piknik area yg begitu nyaman…sepi…sejuk…rindang penuh pepohonan…

bersambung…

 

One thought on “TKW jadi bini BULE

Leave a Reply

