Nasehat Sebelum dan sesudah menikah dg Bule 

Note : nasehat-nasehat yg aku terima sebelum aku menikah dg pasanganku yg kebetulsn WNA Belanda.

Happiness is ours…me and my husband !

flash back ke masa 2 tahun yg lalu sebelum aku menikah dg suamiku yg kebetulan dia adalah WNA Belanda atau yg biasa di sebut bule oleh masyarakat indonesia.
Tahun 2014 waktu itu aku di bali bekerja sebagai SPG. Waktu itu aku udah 1 tahun LDR-an dg Mr.Van Dam *yg sekarang udah jadi suamiku 😍 . 

singkat kata singkat cerita akhirnya teman-temanku tau kalau aku akan menikah dg Mr.Van Dam. Yg tadinya teman-teman ini teman jauh…sekedar teman basa-basi gituh…setelah tau calonku bule teman-teman model begini ini menempatkan dirinya sebagai teman dekat yg bijaksana dan seakan begitu peduli dg masa depanku 😅 padahal dulu apa…gituh gak deket kali ma aku…kok tiba-tiba deket dan mendadak sok peduli ma aku 😅 . Dan banyak dari mereka-mereka ini yg memberi petuah nasehat-nasehat apa yg harus aku lakuin sebelum menikah dg bule. *aku udah gede kali dah g butuh nasehat beginian udah tau mana yg baik dan mana yg benar.

Berikut beberapa nasehat-nasehat itu…

1.kamu kudu pinter-pinter porotin bulemu !

neh orang sotoy banget…atau mungkin dia sendiri yg pengen banget bisa porotin bule tapi gak ada bule yg mau sama dia krn yah bule ato lokal sama kali…nyari cewek yg tulus ! Bukan yg model begono 😅 lagian masa iya ada cewek tega porotin calon suaminya sendiri ? Laki-laki yg akan menikahinya, memuliakannya dg status istri syah dan satu-satunya, laki-laki yg akan bekerja keras untuk menafkahinya…menjaganya…menyayangi dan mencintainya…adakah cewek yg setega itu ? 

2.kamu kudu minta di beliin villa atas nama kamu ! Jangan mau kalau cuma nyewa doang !

Mau jadi istri apa simpenan sih ? 😅 cewek model begono kan yg jadi simpenan pengusaha tajir kayak di pilem-pilem kan gitu yak 😅 kalau mau jadi istri ya kudu tulus niatnya lillaahitaa’la kalo kata ustad mah 😆

3.ntar kamu harus bikin undangannya yg superr bagus dg foto prewed kalian berdua tercantum di undangan biar orang-orang bilang wow !

Itu mah untuk apa gituh 😅 buang-buang duit mending buat kita liburan aja uangnya. aku mah ogah di pandang orang wow ntar pada dateng mau minjem duit kan berabe hahaha ups 😅

4.trus ntar pesta pernikahannya harus yg meriah dan mewah jangan kalah ma artis !

Lha neh orang mikirnya calon suamiku milyunir kali 😅 mungkin dia sendiri yg pengen pernikahannya meriah dan mewah tapi apa daya dia hanya bisa jadi istri ke dua #eh 😅😅😅 mending uangnya buat beli tiket ke eropa 😍

5.ntar kalo udah jadi nyonya bule jangan lupain kita-kita sering-sering dong traktir kita makan di resto yg berkelas.

Lha ngapain buang-buang duit bayarin orang model mereka ini ? Mending duit buat bayarin kuliah anak asuhku kali 😅 kan lebih penting tuh.

6.trus ntar kalo ke eropa jangan lupa ya beliin kita oleh-oleh kalo mudik .

Maaf tidak menerima titipan oleh-oleh 😅 

Gitu aja 😆

Happy friday people 😍

Advertisements

33 thoughts on “Nasehat Sebelum dan sesudah menikah dg Bule 

  1. Those type of people are really dumb!
    Ada beberapa yg samaan dgn sy juga tuh nasehatnya.. yah, nasehat begitu berlaku juga sama perempuan yg suaminya bukan bule. Pokoknya nih, asalkan calon suami / suami WNA ya udah deh akan mendengar nasihat semacam itu. Biasa lah tipikal sebagian orang bangsa kita kan emang suka sok menggurui & masuk campur dalam urusan pribadi orang. Makanya emang lebih baik kita gak usah kenal & dekat sm orang model begitu ya 😄

    Liked by 1 person

  2. 😂😂😂Astaga mba Ima ini mah nasehat bukan mnjurus jadi istri solehah yaaak, eh mba malah dlu aku dinasehatin gini : kalo sama bule tuh harus iyaa iyaa aja apa omongannya, bgitu cara ngambil hatinya biar bisa dibeliin apa2.
    Intinya sih gitu😂😂😂 #sepertinyasalahlingkungan

    Like

  3. Memang begitu mba… Saya juga dulu waktu sebelum nikah sama suami dikasih wejangan model gitu.. persissss sama kayak yg dikasih ke mba…
    Ini ada tambahan wejangan:
    1. Ngapain kamu mau nikah sama dia.. rumah gak ada, mobil gak ada. Itu mah bule kere… Kamu mau hidup susah terus ya? (Yg ngomong ini sepupu mamaku)
    Padahal sebelum nikah mas bule udah biayain operasiku puluhan juta rupiah, masihhh aja ngomongin yg aneh2.. lha kali mereka care, kenapa gak mereka aja yang biayain operasiku, plus ngerawat selama masa pemulihan???

    2. Kamu harus minta uang nafkah sama suami. Jangan mau gak dikasih duit. Kamu harus ada duit pegangan dari dia.
    Saya cuma bisa manggut2 aja kayak sapi lagi makan, eh…

    Liked by 1 person

      1. Trus kan mba, kebetulan kami tinggal di kompleks.. lucunya ibu2 pada nanyain kenapa kami resepsi cuma di kafe doang? Dan resepsinya simple? Koq nggak resepsi di ballroom hotel bintang 5?
        Grrrrr.. yg ini paling nyebelin…
        Saking sebelnya, kalo suamiku ditanya soal beginian, suamiku langsung bilang “kalo gitu sini lah duit kamu.. kasih kita uang supaya kita bikin resepsi lagi di hotel bintang 5″…
        Cape deh…
        Kadang aku berpikir, daripada buang2 uang utk kasih makan orang2 yg gak kami kenal, apalagi sampe sewa ballroom hotel bintang 5, kan bagusan duitnya dipake utk yg lain… Honeymoon dan buka usaha misalnya…

        Liked by 1 person

  4. Etdah blm selesai nulis ke pencet send 😅 trus dinner berdua ajah di resto 😅 duitnya buat biaya byr pengacara dapetin resident cardku dan liburan ke belanda haha 😅 ngapain bahagiain orang lain dg resepsi yg gak penting mending bahagiain diri sendiri dan suami 😍

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s