TKW jadi bini BULE

Bagian 4

sambungan dari TKW jadi bini BULE bagian 4 

sambil nonton zebra aku pun menceritakan keluh kesahku tentang satu mahkluk yg bernama Roni pada Fernando…Fernando mengajakku ke piknik area dan kita meneruskan bincang-bincang di piknik area yg begitu nyaman…sepi…sejuk…rindang penuh pepohonan…

“aku gak bisa percaya kamu sebodoh itu Siti! ” Fernando mulai komen setelah aku selesai menceritakan tentang satu makhluk bernama Roni yg morotin uangku tiap gajian ! “aku gak tau Nando” keluhku. “aku awalnya berfikir yah atas nama cinta toh hubungan kita kan tujuannya menikah, aku pikir tak mengapalah aku bagi rejeki ke Roni. Tapi kok keterusan dan tiap kali aku menolak untuk mengirimnya uang pasti dia berulah di FB pasang status yg membakar cemburuku bahkan foto-foto dg cewek lain ! aku gak sanggup liatnya…tapi belakangan aku jadi muak juga akhirnya” cerocosku sambil meneteskan air mata penyesalan telah buang-buang uang hasil kerja kerasku untuk satu mahkluk yg tak berharga bernama Roni ! “puluhan juta Nando…aku ada kwetansinya”lanjutku. “coba liat mana kwetansinya?” akupun mengeluarkan tumpukan kwetansi dari dalam tasku semuanya total RP37.000.000 gajiku selama 6 bulan !. “wow…ini gila! kamu harus laporin laki-laki ini ke polisi! bukan hanya karena dia menipu kamu tapi untuk mencegah supaya tidak ada korban lagi ! ” tegas Fernando. “sudahlah Nando…aku iklasin aja…aku yakin dia pasti kena karmanya, yg penting mulai sekarang aku sudah belajar untuk tidak bertindak sebodoh itu atas nama cinta” jawabku. “hmmm…kamu miskin sekarang dong habis semua tabunganmu?” canda Nando. “haha kamu lucu, aku gak pernah miskin lah, tabunganku mungkin berkurang di rekening tapi di catatan Tuhan pasti tabunganku makin banyak” jawabku sambil garuk-garuk kepala.

“udah jam 3 neh mending kita cabut kamu ntar kan jam 4 mulai shiff” nando berkata sambil melihat jam tangannya. “ea ayok, makasih ya Nando”. “oh ea Siti minggu kamu libur kan ? “. “ea biasa libur mang mau ngajak aku kemana?” jawabku bercanda. “ini sabtu sore temanku dari Belgia mau liburan ke sini tak pikir ntar minggu aku kenalin ke kamu trus kita jalan-jalan?”. “kemana?”. “gak tau…kamu ada ide?”. “ke pasar malam aja” jawabku bercanda. “oh yeah! ide bagus! di Taiwan kan pasar malamnya keren, di Belgia pasti gak ada! “. “ea trus di pasar malam sini juga kuliner makanan enak-enak dan beraneka benar-benar rasa khas Taiwan !”

akhirnya aku di antar sampai tempat kerjaku, Nando gak ikut naik ke lantai atas karena dia juga harus buru-buru balik ke Kampus ada jadwal ngajar.

“makasih Nando udah mau jadi tempat curhatku, udah mau meluangkan waktu untukku”. “as long as you allrite” jawabnya sambil tersenyum. “lusa jangan lupa ya…aku kenalin ke temanku dari Belgia oke! ” Fernando mengingatkan. “oke siap…ntar jemput aku pagian ya, kita bisa ke flora expo trus makan siang hotpot di daerah Miramar trus malamnya hunting kuliner di pasar malam oke?” terangku. “bagus banget rencana kamu sip deh sampai jumpa lusa oke!” aku pun naik ke lantai atas setelah melihat mobil Nando berlalu.

bersambung…

Advertisements

9 thoughts on “TKW jadi bini BULE

    1. Ea da asli ! Tp Roni bukan nama aslinya lah ya. Sampe sekarang aku masih ada kwetansinya bukti pengiriman uangnya. Aku mah bodo lah da g mau laporin…itu jg kebodohanku sendiri. Biarkan Tuhan yg mengazabnya ! Parahnya da…ini bocoran kisah selanjutnya 😅 ternyata dia sebenarnya udah punya bini dan anak loh !

      Liked by 1 person

      1. Ea aku kirim detektif kan ciyeh 😅 kebetulan teman tkw ku ternyata 1 kota dg dia pas temanku mudik dia selidiki dan itu dah baru aku tau dia punya anak n bini parahnya bininya tau kalo suaminya macarin aku di fb 😅 katanya neh…mmg ada sebagian perempuan sunda *sebagian ya…yg ikut berperan dalam rangka suami morotin cewe asal mrk dpt uang gtu. Krn bukan hanya aku yg kena…banyak tkw lainnya yg jg senasib dgku. Banyak Roni Roni lain loh bukan cuma 1 😅

        Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s