Lebih Sehat dan Muda dalam 10 minggu ! Hanya dg melalukan 5 gerakan ini !

Ssssstttt…yg berminat yuk silahkan disimak dan praktekkan 5 hal ini selama 10 minggu πŸ˜‰

1.whirling dervish ( berputar searah jarum jam )


Mula-mula rentangkan tangan telapak menghadap ke lantai, kemudian mulailah berputar mengikuti arah jarum jam (dari kiri ke kanan) bernafaslah dg teratur πŸ˜‰ *tarik nafas dan buang nafas dari hidung.

Note : fokuslah pada satu titik supaya tidak pusing *aku sendiri fokus melihat pada tangan kiriku saat melakukan gerakan ini. 

2.Crunch berbentuk huruf ” J “


Mula-mula berbaringlah dg punggung rata di lantai tarik nafas dan angkat kepala kemudian angkat kaki lurus horisontal *apabila tidak bisa lurus sebisanya dulu* buang nafas dan kembali ke posisi semula.

3.camel pose 

mula-mula berdirilah di atas kedua lutut dg posisi tegak tangan boleh di pinggang/di bawah pantat, tarik nafas dorong kepala ke arah dada kemudian dangakkan kepala serta dorong punggung sebisanya tidak perlu seperti posisi pada foto πŸ˜‰ buang nafas dan kembali pada posisi semula.

4.gerakan berbentuk meja

duduk dg kaki selonjor, ujung kaki agak terbuka sejajar bahu, tangan di samping badan dg telapak menekan pada lantai, tarik nafas tundukkan kepala kemudian dangakkan kepala dan pelan-pelan angkat pantat dan kaki menahan pada lantai hingga berbentuk horisontal seperti meja 😇

5.Dog pose

Dari posisi tengkurap dan tangan di samping sejajar bahu, tarik nafas dorong lengan dan angkat kepala ke atas hingga pada posisi upwarddown dogpose buang nafas…dari posisi ini tarik nafas dan dorong pantat ke atas hingga seperti posisi dlm foto *downward dogpose.


Untuk videonya silahkan lihat di Instagramku πŸ˜‰

Cara melakukan gerakan di atas :

Selalu ingat untuk mengatur pernafasan *tarik dan buang nafas dari hidung. Bagi pemula yg sama sekali belum pernah olah raga Aku sarankan ulangi tiap gerakan sebanyak 3x saja pada seminggu pertama !  

Note : boleh pagi boleh sore hari (dimana kamu ada waktu) bila memang benar-benar tidak punya waktu bagi gerakan jadi beberapa bagian *pagi gerakan pertama saja, sore gerakan yg lainnya. Boleh di atur sendiri sesuaikan dg waktu masing-masing yang penting harus setiap hari.

Kemudian pada tiap minggunya tambahkan 2x  πŸ˜‰ minggu pertama 3x minggu ke 2 jadi 5kali, minggu ke 3 jadi 7x begitu seterusnya hingga pada minggu ke 10 kamu bisa mengulangi tiap gerakan jadi 21 kali 😍

Bagi yg tertarik dan serius silahkan komen dan praktekkan 5 gerakan ini mulai besok setiap hari 😇 10 minggu dari sekarang silahkan lihat sendiri betapa tubuhmu akan lebih sehat dan kamu pun akan tampak 10tahun lebih muda ! Aku telah melakukannya πŸ˜‰ lihatkan aku kelihatan seperti umur 23tahun kan 😁 dan jujur walau aku jago headstand yoga tapi untuk melakukan gerakan yg ke 4 aku tuh kesulitan banget !!! Jadi awalnya aku pake bantal yg aku taruh di bawah punggungku πŸ˜‰ supaya bisa horisontal seperti meja tapi dg beberapa bantal menopang punggungku. Minggu ke 2 aku sudah bisa melakukan gerakan ke 4 😇

semoga bermanfaat 😇 salam sehat ✌


Advertisements

7 thoughts on “Lebih Sehat dan Muda dalam 10 minggu ! Hanya dg melalukan 5 gerakan ini !

  1. Halo Ima,

    Pose-pose yoga mu hebat bener loh.. Aku jadi pengen ikut kelas lagi. Dulu pernah ikut kelas, tapi ya gitu lah, keburu males dan putus asa duluan πŸ™‚ Boleh cerita/ kasih tips gimana prosesnya dari awal mencoba sampe kamu bisa ber-pose yang se-sempurna itu? Latihan tiap hari kah? Atau ikut kelas?

    Terima kasih ya atas saran nya!! πŸ™‚

    Liked by 1 person

    1. Halo olivia…kamu bisa baca tulisanku di categori *YOGA* disitu aku tulis awal aku beryoga dan jg tips2 beryoga di rumah dan cara berlatih headstand di rumah biar gak pernah terjatuh. Aku g prnh ikut yoga class.awalnya hanya belajar 12 pose sun salutation selebihnya belajar dr buku yoga dan youtube serta dlm koreksi suamiku.

      Like

  2. Hi Mba Ima, salam kenal ya. Aku mulai Yoga udah lama banget, dari 2003 an, tapi ga konsisten 😦 alasannya standar, ga ada waktu hiks. Tapi selasa depan ini aku start yoga lagi, kayanya itu mau kujadiin ulangtahun Yoga ku, terinspirasi dari Mba Ima hehe, aku stalk semua tulisannya Yoga-nya ya, thank you for sharing

    Liked by 1 person

    1. Halo may salam kenal juga. Dan senang bila tulisanku menginspirasimu krn itu memang itu tujuanku menulis *kalau lg sadar πŸ˜… kalo lg gak sadar yah nulis ngasal πŸ˜† #begini … kalau kita beralasan gak ada waktu yah gak bakal ada waktu memang… jadi INTINYA KITA HARUS MAKE TIME πŸ˜‰ harus bisa membagi waktu… mulailah dg 5-10menit tiap hari karena itu lebih baik daripada 5jam TAPI seminggu sekali πŸ˜‰ dan selalu katakan pada diri sendiri *ayolah jangan bandel…mari kita semangat sehat #janganbosansehat πŸ˜‡ (bicara dg diri sendiri itu perlu loh krn tubuh dan jiwa dan pikiran harus toleransi satu sama lain untuk bisa disiplin melakukan sesuatu) πŸ˜‡

      Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s