Back Home!

     Di bawah ini 👇 foto-foto hasil jebret ketika di pesawat aku beruntung tidak punya masalah nerveous saat terbang sehingga bisa menikmati penerbangan dg indah. Bahkan ketika aku tidur saat di pesawatpun aku tak ingat lagi kalau aku lg di udara 😅

Bobo capek di pesawat

     Akhirnya nyampe rumah 😍 senang sekali rasanya 😇 setelah 3 bulan liburan akhirnya balik ke rumah. Kangen sekali dg alam sekitar rumah seperti melihat tupai merah liar depan rumah 😻 oh sangat lucu sekali. 

     Nyampe rumah pertama kali yg aku lakukan cek kebun 😅 masuk rumah naruh tas dan tanpa ganti baju aku segera lari ke kebun, ternyata sayur daun kucai dan bayam masih subur 😍. Cek kebun bunga OMG bunga daffodil dan primrose sudah berbunga 😍. Lanjut ke greenhouse, alhamdulillah bibit lemon dan jeruk nipis masih idup gak mati walau 3 bulan di tinggal. Kemudian bibit buah kiwi juga masih idup 😍 dan bibit bunga petunia dan krisan pun sehat-sehat saja 😇 . Ah gak sabar mau beresin kebun, kebetulan pas kita nyampe London cuaca bagus 14 derajat jadi gak dingin banget dan so sunny! 

     Setelah puas cek tanaman barulah masuk rumah, dan 3 bulan di tinggal ternyata rumah tetap rapi dan bersih. Suamiku bikin kopi. “Darling do you want coffee?”

     “Oh that will be good.” Jawabku.

     Dan kami pun menikmati secangkir kopi di beranda. Nikmat sekali minum kopi sambil mendengarkan nyanyian kicauan burung-burung liar sekitar rumah.

     “Burung-burung rame bernyanyi, pertanda musim semi telah tiba.” Suamiku berkata sambil menyeruput kopinya.

     “So good to be back ya honey, aku rindu rumah ini aku rindu suasana ini. Minum kopi di beranda dan mendengarkan burung-burung bernyanyi riang. Aku mau mandi hon, biar segar dan i will see what for dinner.”

Dan setelah mandi aku pakai onesie / pijama terusanku dan langsung nyungsep alias headstand yoga untuk melancarkan peredaran darah ke otak biar fresh gak jetlag 😇. 

     Setelah cek ada sayuran di kebun serta anak tiriku beliin susu dan telur kemaren sebelum kita balik. Maka akupun memasak makan malam untuk kami berdua. Walau capek tetap pengen makan sehat karena aku gak bosan hidup sehat 😇. Masak nasi beras merah (dapet bawa dari indo) kemudian oseng-oseng daun kucai dengan kedelai, ada sisa kentang di laci masih oke aku bikin kare kentang dan bikin telur dadar dg irisan bawang bombay yg jg sisa hasil panen bawang dari kebun tahun kemaren. Jadilah makanan sehat nasi beras merah dg lauk kare kentang, tumis sayur dan telur dadar 😋.

     Waktu makan malam aku merasa mataku berat sekali 😅 alhasil gak bisa habisin makan malamku, aku pun segera gosok gigi dan bobok 😇. 

     “Honey aku mengantuk sekali. Kayaknya aku gak bisa habisin maemku.” Kataku pada suamiku.

     “I can see that… ya udah sana gosok gigi trus bobok ntar aku juga cepet bobok setelah ngurus ansuransi mobil.”

     Aku pun menuju kamar mandi menggosok gigiku dan tak lupa minum vitamin C supaya tidak jetlag. Dan menuju kamar aku pun merebahkan badan di kasur dan aku tertidur.  Entah sudah berapa jam aku tertidur tiba-tiba aku merasakan kecupan di pipiku, Ah suamiku rupanya.

     “Good nite darling” katanya.

     “Emmms…” aku terlalu mengantuk untuk menjawab.

     Entah sudah berapa lama aku tertidur pulas, dan entah jam berapa aku terjaga dg kicauan burung-burung dan aku pun tersenyum . Aku membuka mata dan mengintip jam beker di meja samping ranjang. “Ah baru jam 5 pagi.” Pikirku. Aku bangkit dari kasur menuju kamar mandi karena kebelet pipis.

    “Good morning darling.” Suamiku ternyata juga terjaga dg suara kicauan burung. “Do you want tea?” Tanya nya.

     “Yes please” jawabku sambil kembali merebahkan diri di kasur samping suamiku.

     Suamiku bangkit menuju dapur dan sepertinya dia sibuk bikin teh. Teh, kalau di indo biasanya teh manis. Kalau di inggris bilang teh artinya teh susu 😅 . Cangkir di isi dg sedikit susu segar, baru masukkan tea bag dan air panas, ini cara bikin teh dg baik dan benar ala inggris. Aku pakai sedikit gula dan suamiku minum teh tanpa gula. Ternyata aku tertidur lagi sampai tiba-tiba aku merasakan kecupan suamiku di bibirku, kemudian dia mengelus pipiku. 

     “Here your tea darling.” Aku pun bangun dan mengambil posisi duduk bersandar bantal. Kami pun menikmati secangkir teh inggris sambil bercengkerama betapa senangnya bisa pulang, melihat tupai merah dan mendengar kicauan burung.

     “Aku yoga dulu darling, kamu bobo lagi aja.” Kata suamiku setelah kami menghabiskan secangkir teh inggris.

     “Hmmms.” Seruku sambil menyodorkan cangkir kosong ke arah suamiku.

     Sambil tiduran dan berselimut tebal aku memperhatikan suamiku beryoga, dia mengulang-ulang gerakan sun salutation 30x kemudian yoga on the back and yoga on belly. Aku tak ngantuk lagi dan ku lihat jam menunjukkan waktu jam 6:45 pagi. Suamiku selesai yoga, lagi-lagi dia mengecup pipiku dan mengelus kepalaku. “Right, i am going to make breakfast , you want any?” Tanyanya.

     “No thank you, tea is enough for my breakfast now.” Jawabku sambil bergegas dan memasang pakaian yoga dan jumper serta mengambil yoga matt ku, aku berjalan menuju ruang tamu dan mulai beryoga depan perapian.

Have a nice day good people 😇 

Leave a Reply

