10 days Pincha Party ! Yoga challenge

Day 1 – 6

Day 1 is forearm plank video di ig ku plank model begini coba deh πŸ˜… ini core killer banget πŸ˜†

Day 2 is dolphin pose video di ig ku lebih susah dari downward dog karena kaki lebih dekat ke siku.

Day 3 is baby crow video di ig ku wah yg ini super duper susah πŸ˜… dulu aku blm bisa pose ini tp aku bisa crow yg biasa krn crowpose jaaaauuuuh lebih gampang dari pada baby crow.

3 pose dalam 3 hari itu hanya preps pose aja belum masuk ke pincha party 😍

Day 4 pincha party pun dimulai πŸ˜‡  staglegs pincha video di ig ku hari ke empat aku melakukan transisi dari headstand ke pincha.

Day 5 is bow and arrow pincha video di igku jadi pose ini badan berbentuk busur dan salah satu kaki membentuk panah 😍 masih dg transisi headstand ke pincha.

Day 6 is diamond legs pincha video di igku sementara kita di pose pincha kaki di convert berbentuk kayak berlian gitu πŸ˜† tetap pake transisi dari headstand ke pincha

Day 7 – 10

Day 7 is scorpion pose video di igku nah yg ini sebenarnya bukan pincha ya πŸ˜‰ tapi memang scorpion pose dan kesamaannya dg pincha ya sama-sama menggunakan forearm untuk balancing. Sampai day 7 aku masih melakukan transisi dari headstand ke pincha ini, tapi sejauh ini aku jadi lebih kuat πŸ’ͺ menahan pose ini. Dan sejak hari 7 ini aku memberanikan diri untuk berlatih pincha tanpa transisi dari headstand! Dan saya gelundung lol πŸ˜… tapi jatuh dari pincha itu gak sebahaya jatuh dari headstand. Jatuh dari headstand bisa berakibat fatal karena bisa kebanting tulang punggung, tulang pinggang , lengan dan bahu. Sementara jatuh dari pincha bisa savely jatuh dg belajar transisi dari headstand ke pincha di dinding kemudian dari pincha di dinding convert lagi ke forearm wheelpose dan kembali pada posisi semula. Berhubung orang yg mulai belajar pincha memang harus bisa headstand dulu πŸ˜‰ jadi kalo orang udah bisa headstand otomatis lengannya lebih kuat πŸ’ͺ video yogafail jatuh dari pincha videonya di igku dan yg ini πŸ‘‰ video jatuh dari pincha convert ke forearm wheelpose videonya jg ada di igku.

Day 8 is split leg pincha video di igku day 8 gak pake gelundung gak pake jatuh 😍 wooohooo aku jadi stroonggg πŸ’ͺsplitnya belum sempurna masih dalam proses πŸ˜†

Day 9 is eagle leg pincha video di igku ini pincha yg paaaling susah bagiku πŸ˜† makanya eagle legnya belum perfect πŸ˜‡

Day 10 last day πŸ˜‡ is pincha mayurasana video di igku pincha yg ini original pincha dg kaki lurus. Day 10 ini pertama kalinya aku berpincha mayurasana dan tanpa jatuh gelundung 😍 

Aku ikutan pincha party di ig #pinchaisabitcha πŸ˜… karena pinchaku belum jago πŸ˜† jadi aku ikutan challenge ini untuk melatih pincha ku biar lebih kuat πŸ’ͺ nah dalam challenge ini gak harus perfect yoganya tapi yg pemula jg welcome. Para hostnya akan berbagi tips bagaimana cara melakukan pincha. 
Dan bagi yg belum jago pinchanya bisa dapat inspirasi dari peserta lainnya yg berlatih pincha dg sandaran ke dinding, menggunakan block, menggunakan tali dll πŸ˜‡

Aku sendiri sudah pada level yg gak perlu pake dinding, block maupun tali. Tapi aku hanya bisa melakukan pose pincha ini dg transisi dari headstand ke pincha πŸ˜… tiap berlatih pincha ( langsung ke pose pincha ) pasti hilang keseimbangan dan gelundung πŸ˜… tapi sejak day 8 of pincha party pincha ku mengalami progres yg luar biasa 😍 kini aku bisa pincha langsung tanpa transisi lagi 😍

Sekian cerita progres pincha ku πŸ˜‡ salam namaste πŸ™‡ 

Leave a Reply

