Potong rambut sendiri di rumah !

Similar post klick here

Foto di atas hasil potong rambut sendiri hari ini upgrade cara potong rambut yg dulu dan hasilnya lebih bagus 😉 , 

foto di bawah ini hasil potong rambut sendiri dulu…yg dulu hasilnya juga segi tapi tidak berlayer di samping kayak foto di atas,


Jadi…setelah rambut di potong dg cara foto yg nomer 2 di atas maka proses potongnya lanjut untuk memberi layer di samping…

Setelah berbentuk segi begini…bagi rambut jadi 2 bagian *samping kiri dan samping kanan seperti foto di bawah ini,

Kemudian bagi 2 lagi, *belakang telinga dan depan telinga seperti foto ini,

Kemudian rambut bagian belakang telinga di tarik tegak lurus ke atas kemudian rapiin ujungnya dan gunting zigzag supaya seginya lebih halus,

Begitu juga dg rambut bagian depan telinga,

Namun untuk bagian depan telinga rambut di potong serong supaya layer bersusun…

Dan hasilnya akan seperti ini,


Ulangi dg rambut yg sebelahkanan 😉 

untuk lebih jelasnya silahkan tonton videonya di chanel youtube ku 😉

Enjoy your day every body 😉

Potong Rambut Sendiri !, Cut layers at home !

Fancy Cutting your Own Hair at Home? i’ve done it ! and this my 3rd time 🙂 I love long layer’s letter V it’s very easy you can cut it yourself at home !

all you have to do is, tied up your hair into a ponnytail *a bit high, and then pull your hair to the front of your face then cut straight away across and done ! thats it! you’ll have very nice long layers hair ! like mine 🙂 you can watch my video on my youtube channel ! there a link below…

img_20160316_140550.jpg

Berawal dengan kekecewaan yg aku alami setiap kali potong rambut di SALON *4kali  😀  aku suka rambut segi susun panjang / segi berbentuk huruf V, nah sejak pulkam dari Taiwan bulan mei 2013 kemaren tuh… aku pengen pendekin rambutku tapi tidak mengubah style nya tetep segi gitu. Ealah maaak aku udah tanya adekku yg biasa ke Salon “Mahal” di Jember kampungku, adekku recomend salon langganan dia di kota yg bagus ada AC nya pokoknya fasilitasnya keren dah kelas atas *bukannya sombong sok wow tapi kalau dg rambut aku memang sayaaaang banget ! jadi kudu bagus karena aku gak mau rambutku jadi korban salon-salon praktek ! akhirnya akupun jauh jauh dari kampung sekitar 50menit perjalanan menuju salon yg di recomend adekku, akupun sampai di salon itu dan aku mau ownernya yg motong rambutku krn aku g mau staffnya yg cuma baru praktek takut rambutku r u s a k 😀 . Akupun menyampaikan apa yg aku inginkan dg rambutku ” (mbak, aku cuma mau pendekin rambutku aja sedikit sekitar 10cm) tp model potongannya tetap segi susun begini ya…” kataku pada owner salon itu. Dia pun oke oke kyknya ngerti banget dah trus aku nya pun santai berasa neh orang pasti bisa deh potong segi seperti yg kuharapkan. Eh Eh… pas udahan… hatiku langsung sakiiiitttt…kecewaaaaaaaaaaaaa sekali krn si mbak tukang yg potong rambutku yg tadi bilang oke oke udah ngerti kalau aku cuma mau rambutku di pendekin tanpa merubah model segi nya… nah nah total berubah totaaal…dia potong rambutku del krek bagian luar tuh pendek seleher dan bagian dalam tetap panjaaang…alamaaakkk bukan ini yg ku mau ! hadew…kecewa sampe nangis saya di kamar sambil ngata2in diri sendiri bodoh bngt sih kenapa gak dibiarin aja rambutnya gak usah di potok ke salon kalau hasilnya kayak gini mah…simpel kok yg ku mau cuma segi susun panjang huruf V itu doang!

Nah ke 2 kalinya pas aku kerja di Bali udah gerah rambut terlalu panjang aku mau pendekin dikit dan ngerapiin yg dulu salah potong di salon jember itu. Masih dg hati was was takut gak dapet segi seperti yg ku mau tapi ya sudahlah aku harus berani coba, akupun dtg ke salon bagus yg kata temen2 langganan bule. Alhasil seperti yg sudah ku kira aku kecewa salon itu pun tak mampu mewujudkan model rambut yg ku inginkan *emang susah banget kan potong rambut segi susun panjang huruf V ? 3 bulan berlalu aku pun pengen potong lagi *kebiasaanku potong rambut minimal tiap 3 bulan sekali, ya muter2 daerah kuta-Bali liat salon yg bagus yg rame yg mana gtu… dapet tuh recomend temen kost yg pas di dekatnya toserba “BINTANG” akupun sudah putus asa dg hasil akhir nanti mungkin tak kan sesuai dg harapanku. Ini ke 3 kalinya aku pun bilang ke mbaknya kalau aku cuma mau potong rambut segi susun panjang huruf V. Ea Ea daaan…bisa di tebak bukan segi susun panjang huruf V yg aku dapat tp segi susun berantakan 😀 ya udahlah… mungkin terlalu sulit model rambut yg aku inginkan atau sudah tidak model lagi krn banyak model2 baru hingga para tukang potong rambut tidak belajar bagaimana memotong rambut model segi susun panjang berbentuk huruf V.

Ke 4 kalinya pas sebelum berangkat ke UK, nah kan masuk musim panas jadi aku mau pendekin rambutku biar g kepanasan. Sudah saya bilang “mbak saya cuma mau potong rambut segi susun panjang berbentuk huruf V bisa?” ya yg punya salon blg “bisa say, jangan khawatir pasti g ngecewain” oke kataku…tapi yg ku dapet segi pendek bentuk huruf U. hufffttt…sebel dah !

P1030006
segi susun panjang huruf V

ini loh model rambut favoritku! cuma begini doang masa 4x ke salon yg berbeda keinginanku untuk dapetin model rambut begini ini gagal terus siiih???? Segi itu ada 3 macam, 1.segi pendek bentuk setengah huruf O,

screenshot_2016-03-16-13-18-31.png
posisi rambut ini untuk segi setengah O

2.segi pendek huruf U

screenshot_2016-03-16-13-23-23.png
ini untuk rambut segi bentuk huruf U

dan ke 3.segi panjang huruf V. dan yg ke 3 ini lah favoritku ! Foto paling atas adalah hasil aku potong rambut sendiri ! akhirnya…aku bisa dapet segi susun V yg ku idamkan selalu! awalnya aku baca2 di Pinterest tuh ada yg posting “cut layers” at home / potong rambut segi susun di rumah. nah aku tertantang untuk mencobanya krn sudah berkali-kali gagal potong di Salon.

P1030009
potong rambut sendiri

nah caranya cukup mudah ! cukup ikat rambut rada tinggi seperti fotoku di atas

P1030010
potong rambut sendiri

kemudian tarik ke depan wajah”ini untuk segi susun V” [kalau untuk segi susun U tarik lurus ke atas lalu potong], [untuk segi setengah O tarik ke belakang atas lurus dan potong]

P1030011
potong rambut sendiri

ya seperti fotoku ini untuk segi V tarik ke depan wajah seperti ini

P1030012
potong rambut sendiri
screenshot_2016-03-16-13-19-36.png
screenshot dari video pas lagi potong rambut
screenshot_2016-03-16-13-19-21.png
screenshot dari video pas lg potong rambut
screenshot_2016-03-16-13-19-59.png
screenshot dari video pas lagi potong rambut

potongnya cukup searah saja…lurus dari samping ke samping aku potongnya sekitar 6cm.

P1030013
potong rambut sendiri

dan…selesai 🙂 mari kita liat hasilnya… Aku mah gak khawatir karena udah 3 kalinya aku potong rambut sendiri. pertama nya cuma potong sedikit krn masih takut kalau ntar hasilnya gimanaaa gtu, dan ternyata hasilnya benar2 segi susun V seperti yg ku inginkan. lalu ku potong ke 2 kalinya benar2 serius gak coba2 krn udah tau hasilnya oke ! aku potong 4cm waktu itu 3bulan yg lalu. dan sekarang krn udah mau musim semi dan musim panas ya aku potong lg…sejak tau trik ini udah gak pernah ke salon 😀

P1030014
potong rambut sendiri

ini hasilnya setelah ikatan rambut di lepas dan di sisir…dari depan juga keren gak kalah dg hasil potong rambut di salon…pasti gak ada yg nyangka ini hasil potong rambut sendiri 😀

P1030015
potong rambut sendiri

yup, ini hasil akhir dari belakang…segi susun panjang bentuk V yg ku harapkan ! padahal waktu ku potong depan wajah itu sekitar 6cm potongnya, tapi hasilnya memang bagus ! gak usah ke Salon deh kalau cuma mau segi begini *lagian aku ke salonnya udah trauma krn kecewa di kecewain terus sih…. 😦 tp sekarang tidak lagi…karena aku sudah tau trik potong rambut sendiri model segi V favoritku !

screenshot_2016-01-14-14-07-53.png
3 bulan yg lalu setelah potong rambut sendiri
P1030006
hari ini sebelum dipotong lagi
P1030015
hari ini setelah dipotong

dan foto2 (screenshot dari video pas potong rambut sendiri)  di bawah ini foto 3 bulan yg lalu waktu aku potong rambut sendiri ke 2 kalinya